Ini Dia Warna Yang Cocok Untuk Jodoh Merpati Megan

Pigeonlovers pasti tidak asing dengan burung merpati atau dara jenis Megan. Dari sekian banyak jenis merpati, merpati Megan memiliki karakteristik yang cukup khas dan mudah di kenali dari perpektif warna. Keunikan tersebut akan semakin mencolok ketika Anda memiliki Warna Yang Cocok Untuk Jodoh Merpati Megan.

Warna Yang Cocok Untuk Jodoh Merpati Megan
Ini Dia Warna Yang Cocok Untuk Jodoh Merpati Megan

Burung merpati Megan sendiri bagi masyarakat awam dianggap terlalu sepele, padahal setiap jenis memiliki keunikan dan kemampuan yang berbeda, termasuk kesanggupan para pigeonlovers dalam melatihnya juga merupakan faktor penting, lho, dalam membesarkan merpati Megan juara.

Disini, akan dipaparkan 5 jenis warna burung merpati berdasarkan kontras warna dan jenis nama serta kemampuan yang dipercaya para pigeonlovers handal, agar merpati megan milik anda memiliki jodoh yang sesuai dengan warnanya.

5 Jenis Warna Yang Cocok Untuk Jodoh Merpati Megan

1. Warna Coklat (Merpati Gambir) 

Warna Coklat (Merpati Gambir) 
Warna Coklat (Merpati Gambir)

Merpati Megan merupakan merpati yang mudah untuk di silangkan, pun juga burung merpati coklat ini. Secara garis warna, burung merpati Megan akan memiliki keturunan yang lebih cantik warnanya ketika di silangkan dengan merpati Gambir.

Dari segi kemampuan, konon dipercaya bahwa merpati coklat jauh lebih mampu melakukan manuver udara dan menukik kepala dibanding dengan merpati Megan. Sedang merpati Megan jauh lebih mampu terbang tinggi dibandingkan dengan Gambir, sehingga ini akan menjadi persilangan yang cocok secara performa.

Sedangkan, dari segi kontras warna juga sedikit banyak akan cocok karena di leher Megan sedikit warna biru mengkilat, sehingga warna coklat akan membuat kontras yang baik. Bahkan jika hanya dijodohkan tanpa disilangkan. Selamat melakukan penggiringan segera.

2. Warna Abu-abu (Merpati Tritis)

Warna Abu-abu (Merpati Tritis)
Warna Abu-abu (Merpati Tritis)

Untuk warna burung merpati Tritis ini dipercaya memiliki postur yang baik, dan gagah perkasa. Disisi lain, performanya juga baik dan dapat terbang menuju jodoh degan cepat. Hal ini tentu bisa menjadi nilai plus bagi anda, artinya performa keturunannya akan menjadi lebih hebat.

Dari segi warna sebenarnya tidak jauh beda dengan Megan, hanya saja di bagian sayap terdapat corak warna abu yang jarang, sehingga akan cocok jika dijodohkan degan Megan. Tidak mengalami perbedaan kontras yang jauh beda. Warna senada dan gagah perkasa akan menjadi kolaborasi yang indah.

3. Warna Hitam-Putih (Merpati Blantong)

Warna Hitam-Putih (Merpati Blantong)
Warna Hitam-Putih (Merpati Blantong)

Nah, warna satu ini hampir mirip ciri khasnya dengan merpati megan, tetapi merpati Blontang memiliki corak hitam putih di kepalanya. Sehingga persilangannya akan menghasilkan corak baru yang indah. Dari segi warna, merpati blontang dan megan sangat cocok karena senada seperti dengan merpati Tritis.

Baca ini:   Cara Ternak ,Budidaya Merpati Yang Benar Untuk Pemula

4. Warna Coklat-Putih (Merpati Plantong)

Warna Coklat-Putih (Merpati Plantong)
Warna Coklat-Putih (Merpati Plantong)

Nah, merpati Plantong memiliki warna coklat-putih yang indah sehingga akan mempercantik kandang merpati, juga mempercantik persilangan dengan merpati Megan.

Dari segi performa sebenarnya tidak kalah baik dengan Megan. Konon salah satu kekurangan merpati Plantong adalah tidak terlalu dapat menukik dengan baik. Tetapi, cukup jika untuk dijodohkan dengan Megan, karena warnanya  bagus dan tidak ada di bulu merpati Megan.

5. Warna Megan Itu Sendiri

Warna Megan Itu Sendiri
Warna Megan Itu Sendiri

Sebenarnya dari segi performa, kemampuan Megan sudah sangat baik, sehingga perjodohan dengan warna apapun tidak akan mengurangi performanya. Pun jika disilangkan, karena Megan mudah dijodohlan dan digiring.

Megan juga dinilai merupakan burung yang posesif terhadap pasangannya, sehingga akan baik-baik saja apabila dijodohlan dengan jenis Megan itu sendiri.

Demikian adalah contoh Warna Yang Cocok Untuk Jodoh Merpati Megan yang mana memiliki warna yang indah, yaitu Gambir, Tritis, Blantong, Plantong, dan Megan itu sendiri. Karena setiap merpati memiliki kemampuan masing-masing.

Pun juga sama dengan para pigeonlovers harus mengimbangi hal ini dengan kesabaran dalam melatih, menjodohkan dan menggiringnya. Selamat mencoba, tetap menjadi pigeonlovers agar merpatinya menjadi juara.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *