Trik Siapkan Burung Ciblek Agar Siap Di Arena Perlombaan

Trik siapkan burung Ciblek agar siap di arena perlombaan memang bukan hal yang sulit meski tidak mudah juga. Yang mana dalam sebuah perlombaan burung sudah siap agar mampu meluapkan segala kemampuannya. Namun mungkin untuk beberapa pemula hal ini terkadang menjadi hal membingungkan. Pasalnya tidak jarang burung mogok berkicau disaat akan dilombakan dimana membuat kita sulit untuk melakukan apa apa.

Mental merupakan hal yang harus anda perhatikan dalam masalah yang satu ini. Pasalnya jika kurang diperhatikan, hal tersebut mampu menanamkan didikan yang salah dan bisa memberikan dampak buruk pada burung. Karena burung akan merasa terintimidasi yang megakibatkan jatuh mental serta mudah stress. Oleh karena itu, perhatikan kesiapan burung tersebut terlebih dahulu sebelum melombakannya. Yang selanjutnya adalah kondisi fisik dari burung tersebut, yang berarti jangan paksakan jika burung dalah kondisi tidak fit.

Dan pada kesempatan ini kami sudah berhasil merangkumkan beberapa trik siapkan burung agar siap di arena perlombaan. Namun sebelum kita memasuki hal tersebut, akan lebih baik kit ulas terlebih dahulu beberapa langkah untuk menguji burung bisa siap lomba atau tidak. Bagi anda yang masih kebingungan untuk menguji kelayakan burung untuk bisa berlomba serta membutuhkan sedikit panduan. Bisa simak cara cara berikut.

  • Pancing Dengan Suara Rekaman Burung Sejenis – Jika respon akan rekaman suara tersebut baik, besar kemungkinan burung siap tempur dalam lomba.
  • Kondisi Burung – Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kondisi burung sangat berpengaruh. Yang mana burung fit dengan postur tubuh sehat dengan cara melihat kerampingan tubuh panjang Ciblek dan selalu mengempit sayap dengan baik. Serta jika anda perhatikan bulu bulu sangat rapi.
  • Lakukan Latihan – Hal ini merupakan ujian yang sesekali saja, yang bisa anda lakukan 1 hingga 2 kali dalam sebulan. Dan waktu yang diperlukan pun jangan terlalu lama, cukup 15-20 menit saja. Hal ini untuk melatih kebiasaan untuk berada di keramaian kicauan burung. Secara tidak langsung anda bisa melihat bahwa burung siap tempur berlomba atau tidak.
Baca ini:   Tips Persiapan Burung Ciblek Di Hari H Perlombaan

Dan jika hal tersebut sudah bisa anda pastikan dan yakin, sangat besar kemungkianan mungkin bisa anda lombakan. Namun jika unsur unsur tersebut kurang meyakinkan, mungkin anda harus mengurungkan niat anda terlebih dahulu hingga burung siap. Namun bagi anda yang sudah siap memperlombakan burung, anda bisa mengikuti beberapa trik siapkan burung Ciblek agar siap di arena perlombaan yang sudah kami rangkum berikut.

Trik Siapkan Burung Ciblek Agar Siap Di Arena Perlombaan

Trik Siapkan Burung Ciblek Agar Siap Di Arena Perlombaan

Trik Siapkan Burung Ciblek Agar Siap Di Arena Perlombaan

  • Persiapan Burung H-14
  • Persiapan Burung H-7
  • Persiapan Burung H-1

Demikianlah ulasan yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini, namun tentunya poin diatas sangat bisa anda kembangkan. Pasalnya setiap burung membutuhkan penanganan yang berbeda. Sekian dari kami, semoga trik siapkan burung Ciblek agar siap di arena perlombaan tersebut bisa bermanfaat. yang perlu dibaca juga arikel mengenai Mengobati burung merpati tetelo

Tags:
    mengeraskan suara kenari, Obat warung buat burung kenari sakit, jual beli ciblek jak, cara memaster burung prenjak alang alang, serindit perlu mandi tidak,