Trik Membuat Burung Ciblek Bersuara Bening Dengan Jus Belimbing

Trik membuat burung Ciblek bersuara bening dengan jus belimbing ini memang cukup gencar dibicarakan oleh Kicau Mania. Karena memang buah yang satu ini memiliki beberapa khasiat untuk burung berkicau. Dan salah satunya adalah membuat cuara ciblek lebih bening dan semakin gacor.

Maka sangat tidak mengherankan jika tidak sedikit para pecinta burung Ciblek ini mencari ramuan yang satu ini. Dan pada kesempatan yang indah ini pun kami akan menglas secara lengkap ramuan tersebut. Hanya saja sebelum kita ulas lebih lanjut akan cara pembuatannya, akan lebih baik jika kita mengetahui beberapa komposisi yang memang dimiliki oleh buah belimbing ini.

Buah yang satu ini memang cukup dikenal dengan mengandung banyak vitamin A serta C sebagai zat antioksidan. Yang secara tidak langsung merupakan vitamin yang dibutuhkan hampir semua burung bahkan mahkluk hidup. Dan perlu diketahui juga bahwa belimbing memiliki serat yang sangat baik, terutama serat Pektin yang mampu menyehatkan pembuluh darah.

Belum lagi mineral yang lainnya seperti Kalsium, dan sejenis elektrolit kalium yang kandungannya memang cukup besar dalam buah belimbing. Oleh karenanya tidaklah menjadi suatu kebohngan jika belimbing mampu meberikan kesehatan bagi seekor burung yang bahkan mampu membuat suara Ciblek lebih meng-kristal atau bening. Dan untuk anda yang mulai penasaran akan cara atau trik membuat burung Ciblek bersuara bening dengan jus belimbing ini, simak lanjutan ulasan berikut.

Baca ini:   Tips Persiapan Burung Ciblek 2 Minggu Sebelum Lomba H -14

Trik Membuat Burung Ciblek Bersuara Bening Dengan Jus Belimbing

Trik Membuat Burung Ciblek Bersuara Bening Dengan Jus Belimbing

Trik Membuat Burung Ciblek Bersuara Bening Dengan Jus Belimbing

Cara nya memang mudah dan bahannya puntidak memerlukan begitu banyak campuran. Dengan begitu anda akan lebih mudah untuk meraciknya dengan cara:

  • Siapkan buah belimbing yang MATANG (Jangan berikan belimbing yang masih belum cukup matang). Karena belimbing yang berlum cukup matang mengandung asam oksalat yang tidak baik untuk percernaan bahkan ginjal. Yang jangankan untuk seekor burung, bagi manusia pun kandungan tersebut kurang baik untuk dikonsumsi.
  • Peras bua belimbing menggunakan kain atau cara apapun, karena yang terpenting disini adalah air perasannya.
  • Saring air perasan sehingga serat ataupun kulit tidak terbawa saat memberikan pada burung.
  • Jika sudah berikan pada burung kesayangan anda.

Namun perlu diketahui juga cara pemberiannya, dimana terapi ini tidak bisa diberikan secara terus menerus atau berlebihan. Pemberiannya cukup 2 hingga 3 kali dalam seminggu yang juga tidak melepas cepuk air mineral. Dalam artian tetap menggunakan 2 buah cepuk minum, cepuk perasan belimbing ini yang dibarengi dengan cepuk air mineral. Dengan menjaga hal tersebut tentu anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus mengobati akibat kesalahan kecil. Sekian dari kami, semoga cara membuat burung Ciblek bersuara bening dengan jus belimbing diatas bisa membantu serta bermanfaat.baca juga artikel mengenai dongkrak stamina burung Ciblek menggunakan buah mengkudu

Tags:
    belimbing wuluh untuk pleci, manfaat belimbing wuluh untuk burung, Wuluh untuk pleci, belimbing wuluh bagi burung kacer, belimbing wuluh untuk lovebird,