Tips Persiapan Burung Ciblek Di Hari H Perlombaan

Setelah menyiapan burung Ciblek 14 hari sebelumnya saat nya anda mengetahui tips persiapan burung Ciblek di hari H perlombaan nya. Karena memang hal tersebut cukup penting dan mungkin bisa disebut sebagai penentu akan persiapan sebelumnya. Maka dari itu, jangan remehkan persiapan di hari perlombaan tersebut, dimana tidak jarang burung drop saat bertemu dengan lawannya.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika anda melalui berberapa proses yang akan kami anjurkan sesaat lagi. Meski memang setiap perawatan burung berbeda dan harus melihat juga situasi dan kondisi yang ada. Namun minimal anda memiiki gambaran akan apa yang harus anda perbuat sebelum lomba dimulai. Untuk itu, langsung saja kita menuju pokok ulasan mengenai tips persiapan burung Ciblek di hari H perlombaan berikut.

Tips Persiapan Burung Ciblek Di Hari H Perlombaan

Tips Persiapan Burung Ciblek Di Hari H Perlombaan

Tips Persiapan Burung Ciblek Di Hari H Perlombaan

  • Mandikan burung saat pagi hari sekali dengan cara menyemprotnya dengan seperlunya. Hal ini difungsikan untuk menyegarkan buurng yang akan dilombakan serta menghilangkan debu yang menempel di bulu burung.
  • Kerodong dengan menggunakan kain tebal atau Double saat membawanya ke area lomba. Hal ini difungsikan agar burung tetap nyaman saat di perjalanan serta tidak terkena polusi selama perjalanan berlangsung.
  • Usahakan datang ke arena lomba 2 jam sebelum perlombaan dimulai. Hal ini tentunya berguna untuk membiarkan burung beradaptasi dengan situasi perlombaan terlebih dahulu. Bisa dengan cara menggantannya sebentar sambil membukakan kerodongnya agar suasana hiruk pikuk keramaian lokasi bisa terlihat oleh burung.
  • Berikan sedikit EF di lokasi lomba yang berguna untuk menghindari burung kaget akan suasana ramai. Dan juga perlu anda ketahui bahwa cara ini pun merupakan salah satu agar burung tidak demam panggung saat dilombakan nanti.
  • Jika sudah melewati kisaran 15 hingga 20 menit, kerodong bisa dipasangkan kembali. Yang akan dibuka saat nanti burung berada di paddock perlombaan untuk siap berlomba.

Dan itulah trik persiapan yang tentu sebenarnya masih bisa anda kembangkan juga sesuaikan dengan kebiasaan burung. Karena memang seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa setiap burung memiliki kebiasaan yang berbeda. Baik dari sisi perawatan setiap penakar yang memang berbeda. Dan juga dari sisi situasi perlombaan dimana memang perbedaan cuaca di lokasi lomba, jam atau yang lainnya pun akan memberikan performa yang berbeda.

Yang memang secara keseluruhan adalah andalah yang haurs paling mengerti gerak gerik burung tersebut. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan untuk kesempatan kali ini. Tentunya kami berharap dengan adanya tips persiapan burung Ciblek di hari H perlombaan ini bisa menambah wawasan anda dalam merawat burung tersebut.

Tags:
    sarindit dilombakan jantan atau betina, cara membuat tebok love bird sendiri, cara mngobati burung sirtu sakit, googlechrome//navigate?url=https://caramerawatburung com/search/cara-mengatasi-burung-murai-mengacak-acak-pakan-voer/, https://caramerawatburung com/search/cara-mengobati-luka-diatas-paruh-burung/page/11/,