Tips Persiapan Burung Ciblek 2 Minggu Sebelum Lomba H -14

Tips persiapan burung Ciblek 2 minggu sebelum lomba ini merupakan kelanjutan dari ulasan kami sebelumnya. Yang memang sebelum dilombakan anda harus meyakinkan mengenai kesiapan burung kesayangan anda terlebih dahulu. Dengan begitu anda tidak harus memforsir burung yang memang belum saat nya atau belum memiliki mental lomba.

Meski memang tidak sedikit Kicau Mania yang sengaja memelihara burung burung tersebut untuk dilombakan. Hanya perlu anda ketahui juga bahwa kesiapan burung tentunya harus didukung juga dengan perawatan yang anda berikan. Dan bagi anda yang mulai penasaran akan tips persiapan burung Ciblek 2 minggu sebelum lomba ini, simak ulasannya berikut.

Tips Persiapan Burung Ciblek 2 Minggu Sebelum Lomba

Tips Persiapan Burung Ciblek 2 Minggu Sebelum Lomba

Tips Persiapan Burung Ciblek 2 Minggu Sebelum Lomba

  • Usahakan jangan mempertemukan burung sejenis 14 hari sebelum lomba (2 Minggu) secara penglihatan.
  • Pengembunan tetap dilakukan secara rutin, karena memang hal ini mampu meningkatkan level kicau burung. Dan untuk pakan selama pengembunan bisa menggunakan Kroto secukupnya.
  • Pakan Tambahan/Extra Food atau dikenal juga dengan EF di posisi ini masih diberikan secara normal. Dalam artian tidak ada penambahan serta pengurangan dari hari biasanya.
  • Keberishan Voer harus lebih dijaga, pasalnya pakan yang kotor sangat mempengaruhi stamina burung. Alangkah lebih baiknya, jika anda mengganti voer 2 hari sekali atau bisa dibilang jangan terlalu lama dibiarkan.
  • Air segar pun menjadi salah satu sorotan yang harus anda perhatikan, usahakan mengganti minuman minimal 1 x dalam sehari. Yang memang untuk beberapa Ciblek Mania menggunakan air kemasan yang sudah teruji sterilisasi nya.
  • Suplemen atau Multivitamin tambahan yang bisa anda dapatkan dari toko pakan burung didaerah anda. Berikan 1 hingga 2 dalam seminggu untuk memngisi kekurangan nutrisi burung.
  • Kebersihan burung tersebut pun harus selalu terjaga tentunya, maka dari itu, mandi merupakan hal yang wajib. Namun usahakan memandikannya sebelum matahari bersinar dikisaran pukul 06.30. dan lakukan penjemuran seperti biasa, namun usahakan jangan melewati jam 9 dan bahkan beberapa Ciblek Mania tidak menjemurnya lagi jika sudah lewat dari jam 09.00.
  • Setelah mandi dan rutinitas penjemuran, berikan angin segar dengan menyimpannya di tempat teduk beberapa saat. Kemudian kerodong dengan menggunakan bahan tipis hingga sore hari.

Hal diatas bisa anda lakukan dari waktu 2 minggu hingga waktu 1 minggu sebelum lomba. Dan tentunya akan dilanjutkan oleh cara berbeda, yang mungkin akan kami ulas di kesempatan lain. Karena memang cukup sulit jika mengulas permasalahan tersebut hanya dalam satu kami ulasan.Maka dari itu, tetaplah bersama kami untuk mendapatkan informasi mengenai peraatan burung lainnya. Sekian dari kami, semoga tips persiapan burung Ciblek 2 Minggu sebeum lomba tersebut bisa bermanfaat serta membantu anda semua. jangan ketinggalan juga baca artikel mengenai Mengobati pleci salto

Tags:
    Download suara burung ciblek kucingan, kacer yg sesak napas saat di lombakan, ramuan untuk kacer sebelum lomba,