Tips Merawat Burung Cucak Ijo Yang Nyulam Terus

Advertisement

Tips merawat burung cucak ijo yang nyulam terus memang menjadi kendala yang cukup meresahkan para Kicau Mania. Meski tidak semua bmengalami hal tersebut, alangkah baiknya jika anda sebagai pecinta burung yang satu ini memiliki wawasana akan hal tersebut. Yang mungkin di suatu saat nanti mengalami hal tersebut. Pasalnya tentu tidak sedikit orang yang menggemari burung ini dan ingin mengembang biakannya.

Maka sangat bijak jika anda mengetahui berbagai seluk beluk mengenai burung kesayangan anda. Namun sebelum kita mengulas tips perawatan, tentu kita harus mengenal terlebih dahulu istilah tersebut. Dimana Menyulam adalah proses perontokan bulu tua dan tergantikan oleh bulu yang baru. Hanya memang ada beberapa burung yang malah mengalami hal ini secara terus menerus dan tidak berakhir. Yang pada umumnya akan berhenti di kisaran 2 hingga 3 bulan saja.

Dan perlu anda ketahui juga bahwa pertumbuhan bulu akan menguras energy pada burung, yang memang hal tersebut terjadi pada semua burung. Meski memang gangguan mabung nyulam ini ada beberapa yang lainnya selain nyulam terus, ada yang disebut dengan gagal bulu, dan juga yang lainnya. Maka dari itu, sebagai pecinta burung Cucak Ijo ini anda harus memiliki wawasan yang baik dalam perawatan. Yang salah satunya adalah tips merawat burung Cucak Ijo yang nyulam terus seperti berikut.

Advertisement
Baca ini:   Cara Ampuh Ajari Burung Cucak Hijau Agar Mau Ulat Hongkong

Tips Merawat Burung Cucak Ijo Yang Nyulam Terus

Tips Merawat Burung Cucak Ijo Yang Nyulam Terus

Tips Merawat Burung Cucak Ijo Yang Nyulam Terus

  • Penjemuran yang Lebih Sering – Meski cukup 15 menit perhari namun hal ini harus dilakukan secara rutin. Bahkan ada beberapa Kicau Mania yang melakukan ritual mengangin-anginkan terlebih dahulu di tempat sejuk sebelum mandi. Dan perlu diingat bahwa waktu penjemuran yang baik adalah sebelum jam 9 pagi.
  • Pakan Buah lebih Variatif – Buah buahan memang merupakan nutrisi pelengkap yang bisa dibilang cukup wajib sebagai perawatan rutin. Namun alangkah baiknya jika anda memeberikannya dengan bervariasi, selain mencegah kebosanan, nutrisi yang beragam pun akan lebih bisa dicerna.
  • Perhatikan EF/Extra Food – Bagi anda yang sering memebrikan jangkrik sebagai EF burung Cucak Ijo ini, alangkah baiknya jika mengurangi jatahnya terlebih dahulu. Dimana maksimal pemberikannya cukup 2 ekor saja di pagi dan sore hari. Dan untuk membantu pemulihan, dipercaya menggunakan ulat bamboo, namun berikan ulat tersebut cukup beberapa hari sekali saja.

Dan yang terakhir sebenarnya penambahan suplemen, namun tentunya dari sekian banyaknya suplemen burung yang ada akan sulit untuk kita pilih. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga kecocokan suplemen pada burung anda. Dengan begitu, suplemen akan terasa lebih berkhasiat.

Sekian dari kami, tentunya masih sangat banyak kekurangan dari informasi diatas, karena memang banyak sekali trik lain yang mungkin bisa anda lakukan. Hanya kami tetap berharap, dengan adanya tips merawat burung Cucak Ijo yang nyulam terus seperti diatas bisa membantu anda. baca juga artikel mengenai 3 Jenis Burung yang palnig mahal di nusantara

Advertisement
Tags:
Tips Merawat Burung Cucak Ijo Yang Nyulam Terus | admincmb | 4.5