Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Jitu Perawatan Burung Pleci Auriventer Agar Gacor bagi Pemula

Mungkin tips jitu perawatan burung Pleci Auriventer agar gacor bagi pemula ini lebih condong pada perawatan ruttinnya. Karena memang ada sedikit perbedaan dengan burung Pleci pada umumnya. Pleci Auriventer atau lebih dikenal dengan nama Pleci Auri ini memiliki tubuh yang lebih besar dari Pleci Buxtoni dan tubuhnya lebih kekuningan. Sedangkan untuk warna disisi bawahnya terlihat lebih pucat dari pleci pada umumnya.

Hanya jika untuk dijadikan burung berkicau memang tidak berbeda dengan yang lain, burung Pleci Auri jantan merupakan burung yang lebih menjadi pilihan. Pasalnya kicauannya memang terbukti lebih kuat, yang mungkin dikarenakan oleh kodrat jantan yang membutuhkan suara lantang. Namun disamping itu, ciri utama dalam burung jantan ini antara lain:

  • Tubuh relatif lebih panjang
  • Suara keras, lebih ke frekuensi Bass dan pendek
  • Aktif gerak geriknya
  • Cenderung lebih suka menyendiri
  • Atraktif, terlebih disaat berebut pakan

Dan jika sudah mengenali ciri utamanya, barulah kita menuju pokok ulasannya. Dimana pada kesempatan ini kami akan mengulas tips jitu perawatan burung Pleci Auriventer agar gacor bagi pemula. Bagi anda yang ingin mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasannya berikut.

Tips Jitu Perawatan  Burung Pleci Auriventer Agar GAcor Bagi Pemula

Tips Jitu Perawatan Burung Pleci Auriventer Agar Gacor bagi Pemula

Tips Jitu Perawatan Burung Pleci Auriventer Agar Gacor bagi Pemula

Pakan Bernutrisi –  Untuk hal ini jangan pernah terkecoh oleh merk yang dikenal, melainkan sesuaikan dengan nutrisi yang dibutuhkan burung. Berikan juga buah buahan untuk melengkapi pakan rutin voer seperti Pepaya, Pear, Jeruk, Apel atau yang lainnya. Serta tidak ketinggalan EF yang menjadi selingan protein penambah seperti Jangkrik, Kroto dan ulat Hongkong.

Baca ini:   Cara Jitu Atasi Burung Pleci Salto dengan Mudah

Pengembunan – Rutinitas yang satu ini terbilang sangat penting untuk pertumbuhan serta kesehatan dari burung. Pasalnya embun dipagi hari sebelum munculnya matahari sangat baik untuk burung.

Mandi – Begitu juga dengan rutinitas yang ini, dimana dengan mandi baik menggunakan semprotan ataupun karamba bisa memberikan semangat dan juga kesehatan yang lebih baik. Hanya untuk anda yang memilih karamba, akan lebih baik jika memandikan burung bersama sama (jika memiliki lebih dari 1).

Penjermuran – Sedangkan untuk rutinitas ini ada yang perlu anda ketahui bahwa penjemuran tidak diperkenankan lebih dari 2 jam. Karena mampu membuat burung dehidrasi dan berakibat burung menjadi serak. Alhasil burung akan malas untuk berkicau, bahkan umumnya hanya ngeriwik saja.

Jadwal Pakan – Saat menjemur akan lebih baik jika cepuk pakan dan juga air mineral di keluarkan. Dan digantikan dengan cepuk air gula atau madu (Nektar) hal ini cukup baik untuk stamina burung. Namun setelah penjemuran atau saat dianginkan, burung diberikan jeroan jangkrik atau bagian jangkrik yag berwarna putih. Kemudian simpan kembali cepuk pakan dan minum ari mineralnya kedalam sangkar.

Dan itulah informasi yang bisa kami sampaikan di kesempatan yang baik ini. Namun tentunya masih banyak perawatan lain seperti menjinakan ataupun yang lainnya. Hanya saja tidak mungkin untuk diulas dalam satu kesempatan saja, yang mungkin lain kali akan kami ulas. Akan tetapi untuk saat ini kami berharap tips jitu perawatan burung Pleci Auriventer agar gacor bagi pemula diatas bisa membantu.baca juga artikel mengenai Trik Membuat Burung Ciblek Bersuara Bening

Baca ini:   Cara Ampuh Burung Pleci Harian Agar Cepat Gacor