Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Ampuh Jaga Perilaku Burung Kacer Tetap Stabil

Tips ampuh jaga perilaku Burung Kacer tetap stabil ini bisa disebutkan mudah namun sulit. Mudah karena hampir semua burung membutuhkan perawatan rutin yang tidak berbeda jauh. Namun sulitnya memang terkadang kita dihadapi oleh sedikit gangguan yang membingungkan. Maka dari itu, saat ini kami akan memberikan informasi yang mungkin bisa membantu anda.

Karena kita sangat mengetahuinya bahwa burung yang satu ini memiliki karakter yang mudah sekali berubah, terutama dalam perilaku. Dan rangkuman yang kami siapkan pada kesempatan ini memberikan beberapa tips ampuh  jaga perilaku burung Kacer tetap stabil dengan gamblang. Dengan begitu, tentu anda akan lebih mudah untuk menerapkannya dalam perawatan rutin anda. Dan tidak perlu berlama lama lagi, langsung saja kita menuju ulasannya berikut.

Tips Ampuh Jaga Perilaku Burung Kacer Tetap Stabil

Tips Ampuh Jaga Perilaku Burung Kacer Tetap Stabil
Tips Ampuh Jaga Perilaku Burung Kacer Tetap Stabil

Sebelum kita menuju tips ampuhnya alangkah baiknya kita mengenal beberapa perubaan perilaku Kacer yang cukup umum dilakukan, antara lain:

  • Sering Salto
  • Burung Sering Mbagong atau Mbalon
  • Macet Bunyi
  • Kembali menjadi Liar atau dikenal dengan Giras

Perubahan tingkah laku burung diatas tentunya cukup memberikan dampak buruk pada burung sekaligus pada kita sang pemilik. Dan perlu anda ketahui bahwa hal tersebut sangat memungkinkan dikarenakan perawatan rutin serta pakan yang diberikan. Untuk itu, sudah kami siapkan beberapa tips yang terbukti ampuh untuk menjaga kondisi perilaku agar tetap stabil sebagai berikut:

Baca ini:   3 Pilihan Langkah Ampuh Atasi Burung Kacer Mbagong

Konsistensi dalam Merawat –  Hal ini tentunya sudah menjadi komitmen sebagai kicau mania. Dimana memang konsistensi KM dalam merawat seekor burung sudah menjadi tanggung jawab, dan jangan sampai tidak dilaksanakan.

Pergantian Sangkar – Untuk poin yang satu ini memang cukup berpengaruh pada mental burung, dimana setiap burung akan melakukan adaptasi ulang saat menemukan hal baru. Maka dari itu disaat teraksa harus merubah sangkar sangat disarankan untuk membuat angkringan yang sama dengan posisi pada sangkar terdahulunya.

Posisi Gantang – Tips yang satu ini juga harus anda perhatikan, meski memang masih memiliki kaitan dengan poin sebelumnya yakni adaptasi. Yang bahkan hal tersebut bisa membuat burung menjadi stress dikarenakan terlalu sering beradaptasi.

Menjaga Emosi – Sedangkan hal ini sangat berlaku bagi anda yang sering kali penasaran akan kondisi burungnya. Terlalu sering kita mengamati, atau melakukan apapun yang membuat burung tidak nyaman bisa membuat emosi burung tidak baik. Yang alhasil burung Kacer anda mengeluarkan jurus Mbagong atau Mbalon.

Dari semua informasi yang kami hadirkan diatas tentu ada beberapa hal lainnya yang ahrus diperhatikan, seperti pakan dan yang lainnya. Namun hal tersebut cukup culit jika harus dibahas dalam satu kesempatan saja. Namun mungkin kami akan ulaskan tips ampuh jaga perilaku burung Kacer tetap stabil lainnya, semoga membantu.baca juga artikel mengenai Harga Merpati Terbaru

Baca ini:   Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Kacer Yang Sakit Kaki Bengkak

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *