Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Lovebird Yang Sakit Snot

Advertisement

Ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Lovebird yang sakit Snot atau gangguan mata ini merupakan alternative dari obat yang tersedia. Yang memang sering digunakan untuk mengbati dengan biaya yang lebih murah. Namun ramuan “murah” ini pun bukan berarti tidak manjur atau kurang berkhasiat. Karena seperti yang kita ketahui bahwa ramuan seperti jamu untuk manusia pun sangat memberikan manfaat.

Dan hal tersebut pun serupa dengan ramuan ramuan herbal untuk burung, karena memang bahan bahannya memiliki kandungan yang mampu mengobati. Yang mana pada kesempatan ini kami ingin mengulas mengenai ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Lovebird yang sakit snot tersebut. Namun sebelum kita mengobati atau mengatasinya, tentu harus diketahui terlebih dahulu penybab serta gejala umumnya. Dan perlu diketahui juga bahwa Lovebird merupakan burung yang mampu menyembunyikan rasa sakitnya.

Maka dari itu, kita sebagai kicaumania tentu harus lebih mampu memahaminya guna mejaga hal hal yang tidak diinginkan. Penyebab dari penyakit ini memang cukup beragam, dari perawatan nutrisi, kebersihan hingga obat obatan antibiotic yang kurang tepat. Maka dari itu, totalitas harus benar benar terjaga disaat memelihara burung yang satu ini, terlebih dalam masalah nutrisi dan kebersihan.

Advertisement

Yang memang terkadang bisa menyerang burung mana saja, karena pada dasarnya tumbuhnya penyakit mata tersebut dikarenakan bakteri. Dan tentunya hal ini harus cepat ditangani sedini mungkin. Maka dari itu, simak ulasan mengenai ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Lovebird yang sakit snot sebagai obat alternatif, berikut.

ramuan-alami-untuk-mengobati-burung-lovebird-yang-sakit-snot

Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Lovebird Yang Sakit Snot

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Lovebird Yang Sakit Snot

Namun sebelum kita mengulas ramuan alami tersebut, tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu gejala umum yang terjadi. Sehingga kita tidak salah dalam memberikan penanganannya. Dan gejala burung Lovebird terkena Snot ini antara lain:

  • Mata terlihat berair
  • Burung seringkali menggosokkan matanya ke tangkringan
  • Pembengkakan pada sekitar kelopak mata bahkan memerah
  • Burung cenderung tidak mau makan, lemas dan kurang bergairah
  • Feses (kotoran) yang dikeluarkan encer, dan umumnya berwarna putih berbau tak sedap

Dengan keadaan tersebut tentu burung merasa sangat tersiksa, yang memang jika terlambat atau lebih dari 2 minggu bisa mengkaibatkan kematian. Maka dari itu segeralah untuk memberikan pengobatan yang teratur. Namun perlu diingat juga seperti yang sudah kami singgung di awal. Bahwa bisa saja anda mendapatkan obat seperti No Snot, Bio Snot atau Antibiotik dan juga obat obatan lainny di toko burung.

Hanya saja untuk kali ini kami akan memberikan obat alternative alami yang sama berkhasiatnya, yakni dengan menggunakan daun sirih. Dan untuk membuat ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Lovebird yang sakit snot tersebut, simak langkah berikut:

  • Siapkan Daun sirih dan rebus daun sirih tersebut dengan air secukupnya
  • Kemudian gunakan airnya untuk mengompres mata, atau dengan meneteskan pada kedua matanya. (untuk antisipasi, mata yang tidak terkena pun agar terhindar dari perpindahan bakteri)
  • Lalu gunakan air rebusan daun sirih itu pun untuk membersihkan kandang.

Hal ini diyakini karena daun sirih pun memiliki kandungan antibiotic alami. Dengan begitu anda bisa memberikan ramuan tersebut untuk burung sebagai pengobatan dan sangkar sebagai sterilisasi. Namun perlu diingat, pisahkan burung yang terinfeksi, dan harus diberikan pembatas jika berendengan. Hal ini merupakan antisipasi menularnya pada burung yang lain, kerna Snot merupakan penyakit yang menular. Sekian dari kami, semoga ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Lovebird yang sakit snot tersebut bisa membantu. jangan lupa baca juga artikel mengenai Cara Memilih Merpati Balap

Advertisement
Tags:
    obat alami untuk lovebird snot, ramuan pakan sirtu, obat snot tradisional untuk lovebird, obat snot tradisional, obat snot lovebird, obat snot alami, cara merawat lovebird kena snot, obat alami pleci sakit mata, 
Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Lovebird Yang Sakit Snot | admincmb | 4.5