Rahasia! Racikan Pakan dan Minuman Lovebird Biar Ngekek Panjang Saat Lomba

Komunitas Lovebird di Indonesia nampaknya semakin berkembang. Tentu kabar baik ini membawa angin segar bagi para kicaumania apalagi perawatanya cenderung mudah dibanding jenis burung lain. Bagi mereka yang sudah mengetahui trik racik Meracik Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang pasti akan lebih mudah menjuarai berbagai lomba.

Nah, gimana langkah tepat bagi para pemula yang kesulitan memaksimalkan potensi suara burung lovebird? Apa saja sih, ramuan jitu LB biar ngekeknya gak putus-putus? Sekali lagi, penulis akan mengingatkan kepada sahabat bahwa membuatnya tampil prima bukanlah perkara mudah. Diperlukan ramuan khusus sebagai tambahan supaya lovebird ngekek aktif dan berkepanjangan khususnya ketika lomba berlangsung.

racikan minum burung lovebird biar ngekek panjang
Rahasia! Racikan Pakan dan Minuman Lovebird Biar Ngekek Panjang Saat Lomba

Disisi lain, sahabat juga tidak boleh melupakan proses perawatan harian terutama ketika lovebird sudah menginjak usia 4 bulan keatas. Berikut langkah-langkahnya.

Perawatan Lovebird Usia 4 Bulan Keatas

– Pastikan jika LB diberi makan dan minum setiap hari.  Lebih jelasnya baca racikan pakan yang tepat untuk lovebird)
– Bersihkan sisa makanan atau kotoran yang ada di kandang, minimal 1x dalam sehari.
– Mandikan lovebird pagi atau malam hari. (pagi sekitar jam 06.00 atau malam jam 01.00). Bisa pilih salah satunya.
– Sesudah dimandikan langsung diangin-anginkan saja. Untuk dipagi hari bisa dijemur ditempat yang ada cahaya mataharinya (jangan terkena langsung). Waktunya sekitar 30-60 menit sudah cukup.
– Bila sudah keliatan kering, tempatkan LB ke tempat sejuk. Biarkan sebentar dan barulah kasih saru krodongnya.
– Pancing terus dengan suara-suara burung isian, cek disini yak download suara burung lovebird masteran.

Ramuan Sari Apel Merah Untuk LoveBird Supaya Gacor  

Tahukah kalian, di dalam buah apel ternyata mengandung banyak sekali nutrisi penting untuk burung lovebird. Seperti vitamin A, B2, B3, B5, B6, B9 serta vitamin C. Tak hanya itu, adapula magnesium, kalsium, potasium, zinc, zat besi, kalsium, fitokimia yang berperan penting sebagai antioksidan melawan radikal-radikal bebas.

Itulah sebabnya, kenapa lovebird perlu diberi ramuan sari apel agar terbebas dari racun, stamina lebih joss hingga akhirnya bisa konslet dan rajin ngekek panjang. Berikut cara meraciknya.

1. Siapkan buah apel segar (sudah dicuci dengan air hangat yang dicampur garam). Kemudian kupas dan potong kecil-kecil.
2. Rebus dalam 3 gelas air menggunakan panci. Prosesnya sekitar 10 menit sampai buah apel terlihat layu.
3. Selanjutnya, ambil sari rebusan buah apel ke dalam wadah minum LB, biarkan sampai dingin. Dan racikan minum buat lovebird moncer di lapangan sudah siap.

Baca ini:   Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Lovebird Yang Sakit Snot

Ramuan Daun Serai Untuk Lovebird Supaya Ngekek Panjang

Apa daun serai? Mungkin sebagian penggemar burung LB agak asing dengan ramuan ini. Padahal daun tersebut selain mampu mengatasi penyakit flu juga dapat meningkatkan nafsu makan, menghindarkan dari gigitan nyamuk serta mencegah terjadinya serak pada burung. Pun, beberapa referensi mengatakan demikian, jadi jangan sungkan untuk menggunakan ramuan daun serai. Berikut cara pengolahanya.

1. satu ruas daun serai digeprek (dihaluskan) sampai benar-benar hancur. Masukkan ke dalam 1/2 liter air dan rebus dengan api kecil.
2. Jika sudah bewarna kemerahan atau tercium bau khas serai, segera matikan kompor dan dinginkan ramuan tersebut.
3. Terakhir, tinggal berikan minuman daun serai ke burung lovebird peliharaan sahabat. Aturanya, dalam satu minggu bisa 3x dengan jeda 1-2 hari. Pemberian ramuan ampu ini bisa dihentikan usai Lovebird sudah gacor dan ngekek panjang.

Itulah tadi cara membuat racikan pakan dan minuman lovebird biar ngekek panjang saat lomba. Semoga dapat bermanfaat dan berguna di kemudian hari. Terima kasih.

salam kicaumania

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *