Racikan Pakan Burung Cipoh Agar Rajin Berkicau Dan Gacor

Racikan Pakan Cipoh Agar Cepat Bunyi Dan Gacor – Punya burung cipoh atau sirtu tapi sulit untuk berkicau? Sahabat kini tak perlu khawatir lagi karena mimin akan berbagai rahasia jitu biar burung tersebut rajin berbunyi.

Racikan Pakan Burung Sirtu atau Cipoh
Racikan Pakan Burung Cipoh Agar Rajin Berkicau Dan Gacor

Sebelumnya, tahukah kalian untuk mendapatkan hasil ocehan yang bagus bukan perkara mudah apalagi instan, semuanya tetap butuh yang namanya faktor penunjang mulai dari perawatan harian hingga pemberian makanan berkualitas.

Patut diketahui bahwa cipoh atau burung sirtu termasuk jenis burung pemakan serangga. Jadi sangat memerlukan jumlah protein cukup besar untuk menunjang kesehatan fisik maupun kualitas suaranya.

Namun, ada perbedaan cukup mencolok antara cipoh liar dengan cipoh peliharaan yaitu pada jenis makananya dimana pakan liar biasanya berupa laba-laba kecil, semut, telur serangga ulat daun dan biji-bijian, sedangkan untuk sirtu peliharaan bisa dengan jangkrik, kroto, ulat dan voer.

Dan karena topiknya berfokus pada peliharaan, maka kalian haruslah bisa memaksimalkan racikan terbaik pakan cipoh bersama campuran vitamin serta mineral penting untuk burung. Bagaimana caranya, simak langsung ulasanya dibawah ini.

Baca ini:   Cara Merawat Bakalan Burung Cendet Supaya Cepat Gacor

Racikan Pakan Burung Cipoh Agar Gacor

1. Beri Makanan Kesukaan 

Jika sahabat beli burung cipoh dari hasil tangkapan atau masih liar maka berilah makanan kesukaanya seperti jangkrik, ulat hongkong dan kroto. Tiga jenis makanan itu menjadi menu wajib di tahap-tahap awal supaya burung tidak mengalami stress sehingga jarang makan.

2. Perkenalkan Dengan Voer 

Setelah dirasa proses pertama selesai, (kisaran 1-2 minggu), barulah sahabat bisa memperkenalkanya dengan voer. Tapi jangan lupa untuk meracik pakan voer dengan kroto biar menjadi satu. Tujuanya, supaya cipoh atau sirtu tidak kaget saat mengetahui kalo itu termasuk jenis pakan baru.

3. Beri Rahasia Racikan Pakan Cipoh

Disinilah tahap akhir untuk racikan pakan terbaik bagi burung cipoh. Ketika ia sudah terbiasa makan voer campuran dengan kandungan protein 18%, selanjutnya tambahkan EF (Extra Food) sejenis ulat, jangkrik sebagai asupan protein tambahan.

Sebagai alternatif bila kalian yang kesulitan memberikan EF, gunakan produk-produk voer dengan bahan utama seperti voerzoo insect blend (cocok juga untuk burung kacer, ciblek, pentet/ cendet, murai batu, gelatik watu).

4. Minuman Tambahan

Kalian bisa memberikan minuman tambahan yang sudah dicampur dengan multivitamin minimal 1 minggu sekali atau lebih baiknya sesuai anjuran dari jenis merk vitamin supaya tidak overdosis.

Jadi, kunci utama dalam menerapkan Racikan Pakan Cipoh Agar Cepat Gacor adalah kesabaran dan ketekunan ketika proses perawatan burung cipoh. Jika memang berhasil, tentu trik diatas sudah cocok dan  tinggal meneruskanya.

Bagi yang kurang atau tidak berhasil, besar kemungkinan ada pemicu dari faktor-faktor lain misalnya karena terasa mentah, tahapan umur masih terlalu muda, kebersihan lingkungan dan masih banyak lagi. Segitu dulu yak sharingnya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *