Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perbedaan Lovebird Biru Mangsi dan Violet

Perbedaan Lovebird Biru Mangsi dan Violet – Sebagai pecinta burung tentunya sudah tak asing lagi dengan nama burung yang satu ini. Ya, Lovebird menjadi salah satu jenis burung yang banyak dipelihara oleh banyak burung mania. Alasannya adalah karena warna dan corak yang menyelimuti tubuh dari burung ini sangat unik, cantik dan beraneka ragam. Karena itulah siapapun yang melihatnya akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ternyata tak hanya itu saja, suara kicauan yang dikumandangkan oleh jenis burung satu ini sangat khas, sehingga banyak yang menyukainya. Nah, burung lovebird sendiri memiliki banyak jenis yang bisa anda pelihara, berbeda jenis maka berbeda juga harga yang ditawarkannya. Namun salah satu jenis yang paling banyak disukai adalah Lovebird biru mangsi dan violet. Kedua jenis ini sangat mirip, namun tetap saja memiliki sisi lain yang berbeda. Bagi anda yang masih pemula mungkin saja kurang mengerti perbedaan lovebird violet dan biru mangsi ini. Nah, untuk bisa membedakannya, dibawah ini akan kami bagikan kepada anda perbedaan lovibird biru mangsi dan biru violet yang paling mencolok.

Perbedaan Lovebird Biru Mangsi dan Violet

Perbedaan Lovebird Biru Mangsi dan Violet

Seperti yang sudah kami singgung diatas, bahwa warna dari kedua jenis ini memang sangat mirip sekali, sehingga sangat sulit untuk membedakannya. Namun, meski demikian ada sisi lain yang cukup mencolok perbedaannya namun banyak orang yang terkecoh.

Baca ini:   Cara Ternak Burung Lovebird Untuk Pemula Pasti Berhasil

Beda lovebird biru mangsi dan violet dari segi warna

Perbedaan lovebird biru mangsi dan violet yang palig mencolok yang pertama adalah dari segi warna yang menyelimuti tubuhnya. Burung Lovedird biru mangsi memiliki ciri warna hitam pekat yang melingkari kepalanya dengan gradasi warna hitam yang juga melingkari lehernya. Sedangkan untuk Burung Lovebird Violet sendiri warna hitam yang menyelimuti kepalanya tidak terlalu pekat, meskipun juga sama – sama berwarna hitam. Selain itu, juga ada gradasi hitam yang juga tidak terlalu mencolok warnanya.

Tak hanya warnadibagian kepala dan leher saja, warna yang ada disekujur tubuh dari kedua burung ini juga cukup mencolok pebedaannya jika di kumpulkan dalam satu sangkar. Terlihat pada Burung Lovebird biru mangsi, diselimuti warna biru disekujur tubuhnya namun tidak terlalu pekat dan ngjreng. Sedangkan untuk Burung Lovebird Violet warna biru (Violet) yang menyelimuti sekujur tubuhnya terlihat lebih tajam dan ngjreng. Tentunya ini adalah perbedaan yang cukup mencolok.

Meskipun untuk Burung Lovebird Violet memiliki dua jenis yakni SF dan DF, tapi perbedaannya cukup mencolok. Perbedaan lovebird biru mangsi dan violet SF misalnya saja, masih sama seperti yang telah kami sampaikan diatas.

Beda lovebird biru mangsi dan violet dari segi harga

Jika berbicara tentang harga, tentu harga dari lovebird biru mangsi dan violet ini cukup berbeda, meskipun sama – sama dari jenis lovebird. Di pasaran sendiri, harga Burung Lovebird Violet lebih mahal jika dibandingkan dengan lovebird biru mangsi. Bagaimana tidak, harga lovebird violet yang masih muda yang berumur sekitar 3 – 4 bulan saja sudah dihargai sebesar Rp 1 jutaan. Sedangkan yang sudah dewasa mencapai harga Rp 1.4 Jutaan. Sementara untuk Burung Lovebird Biru Mangsi sendiri, harga ketika berusia 3 – 4 bulan berada dikisaran harga Rp 500 ribuan dan ketika sudah dewasa harganya adalah sekitar Rp 650 ribuan. Dengan melihat harga yang dibanderolkan ketika akan membeli burung denga jenis tersebut, tentunya anda sudah bisa mengetahui mana Burung Lovebird Biru Mangsi atau lovebird violet.

Baca ini:   Cara Memasang Cincin Atau Ring Pada Kaki Lovebird

Demikian tadi informasi perbedaan lovebird biru mangsi dan violet yang bisa kami bagikan kepada anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *