Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perawatan Harian Burung Kenari Agar Gacor dan Rajin Bunyi

Perawatan Harian Burung Kenari Agar Gacor – Untuk merawat hewan yang kita pelihara memang boleh dibilang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Perawatan akan mudah dilakukan jika hewan yang kita pelihara itu dalam keadaan sehat, tetapi beda halnya jika hewan yang kita pelihara dalam keadaan sakit. Oleh karenanya kita harus melakukan perawatan dengan benar agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi pada hewan peliharaan kita.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai perawata harian burung kenari. Agar burung kenari yang anda pelihara tetap terjaga kesehatannya maka ada baiknya untuk menyimak postingan kali ini mengenai cara perawatan harian burung kenari agar gacor dan rajin bunyi.

Perawatan harian pada burung kenari adalah hal yang memang harus dilakukan agar burung dalam kondisi sehat. Kita tidak boleh meremehkan masalah perawatan harian dari burung ini, karena jika kita tidak memperhatikan dengan betul mengenai masalah ini maka efeknya sangat tidak baik terutama untuk kondisi burung itu sendiri. Bahkan dengan perawatan harian yang maksimal burung tersebut bisa mengeluarkan suara terbaiknya dan bukan hal yang tidak mungkin bisa lebih dari itu.

Perawatan Harian Burung Kenari Agar Gacor

Cara Perawatan Harian Burung Kenari Agar Gacor dan Rajin Bunyi

  • Pukul 07.00 anda harus angin-anginkan burung kenari dengan cara digantung sangkarnya di atas teras pada gantangan yang bertujuan untuk membuat burung tidak kaget ketika kerodong dibuka.
  • Pada saat burung diangin-anginkan, anda juga bisa sambil membersihkan kandangnya dan jangan lupa juga untuk mengganti pakan serta minum dalam kandang. Usahakan menggunakan air minum yang sudah matang atau air kemasan yang sudah terjamin kualitasnya. Jangan lupa berikan juga sayuran atau buah- buahan yang segar sebagai pakan tambahan.
  • Pukul 07.30 bisa langsung kalian mandikan, baik dengan cara di semprot atau dimasukan kedalam keramba dan biarkan mandi sendiri. Itu tergantung pada kebiasaan masing – masing pemilik burung.
  • Setelah burung selesai dimandikan selanjutnya tinggal kalian jemur dengan durasi waktu 1 – 2 jam dan waktu yang paling bagus dalam menjemur burung yaitu sekitar pukul 08.00 – 10.00 pagi, lebih dari itu sama saja menyiksa burung dan jangan lupa juga untuk menjauhkannya dari burung sejenis. Akan tetapi sebelumnya harus diangin – anginkan dahulu agar bulu – bulunya tidak terlalu basah kuyup karena jika langsung dijemur akan membuatnya rusak (bulu).
  • Setelah burung selesai dijemur jangan langsung dikerodong melainkan diangin – anginkan kembali di teras rumah
  • Untuk selanjutnya bisa kalian berikan masteran sampai sore hari dengan keadan kandang burung dikerodong agar lebih optimal saat burung dimaster.
  • Terakhir angina – anginkan kembali dan bila perlu dimandikan juga bisa asa cuaca saat itu tidak mendung namun saat memandikan jangan terlalu basah.
  • Pukul 18.00 masukan kembali burung kedalam rumah dan jangan lupa dikerodong dan diberikan masteran sampai besok pagi.
Baca ini:   Cara Mudah Mengetahui Umur Kenari Dari Fisiknya

Nah demikianlah informasi dari kami mengenai perawatan harian burung kenari agar gacor. Sedikit tambahan kalian juga bisa berikan telur puyuh 2x dalam seminggu dan kroto segar 1 sendok makan the 2 kali seminggu agar kenari semakin mudah gacor.

Tags:
    bagaimana cara perawatan burung mantenan agar rajin bunyi dan gacor, cara agar konin cepat gacor, TIPS AGAR KONIN GACOR, cara merawat burung mantenan agar gacor makanan, cara merawat lovbirt,