Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Burung Kacer Ngedrop Mental Dan Stamina

Sebelum memahami cara mengatasi tentukita harus mengetahui penyebab burung Kacer ngedrop mental dan stamina nya terlebih dahulu. Pasalnya mengatasi mengobati bahkan merawat seekor burung tidak memiliki pancuan yang pasti. Dimana anda harus mengetahui secara benar karakter dari burung tersebut. Ditambah dengan kondisi serta situasi dimana burung tersebut tinggal.

Maka dari itu, tanpa mengenal tentu akan sulit untuk mendapatkan solusinya. Meski banyak orang yang memiliki pengalaman akan suatu burung, akan tetapi hal ini tidak akan bisa diterapkan persis pada burung kesayangan anda. Yang mana pasti akan menemukan keadaan yang berbeda dengan burung lain. Oleh karena itu, mengenali penyebab burung Kacer ngedrop mental dan stamina terutama saat lomba bisa dibilang hal yang cukup penting.

Dan pada kesempatan yang baik ini kami ingin berbagi dengan anda semua. Dengan begitu anda bisa dengan mudah untuk mengembangkan perawatannya dengan menyesuaikan dengan kondisi masing masing. Untuk itu, langsung saja kita menuju ulasan berikut.

Penyebab Burung Kacer Ngedrop Mental dan Stamina Saat Akan Berlomba

Penyebab Burung Kacer Ngedrop Mental dan Stamina Saat Akan Berlomba

Penyebab Burung Kacer Ngedrop Mental Dan Stamina

  • Terlalu sering di gantang dengan burung yang memiliki karakter sejenis atau sesama burung agresif, baik Murai Batu, Cendet, dan juga yang lainnya.
  • Kekurangan nutrisi yang tentu saja hal ini dikarenakan pola perawatan yang kurang telaten. Atau bisa juga terjadi karena pakan yang kurang memenuhi gizi yang dibutuhkan.
  • Kurangnya pasokan EF yang mana pada poin ini tidak berbeda dengan poin sebelumnya, hanya saja umumnya EF lebih condong pada protein hewani.
  • Rutinitas perawatan yang kurang memadai, ketelatenan tentu bagian dari poin ini juga namun untuk poin ini lebih mengetengahkan rutinitas akan kegemaran burung. Yang antara lain adalah mandi, berjemur dan rutinitas yang disukai lainnya.
  • Terlalu sering dimaster dengan audio yang terlalu keras, hal ini sangat mungkin terjadi baik dari burung masteran asli maupun berupa audio MP3.
  • Kurang pengembunan, yang memang meski terkadang banyak orang menganggap hal ini terbilang cukup unik. Namun kebugaran dari sang burung Kacer ini tidak lepas dari terkena nya sinar matahari langsung saat matahari bar saja terbit.
  • Infeksi/Gangguan tubuh, sedangkan untuk hal ini bisa dibilang cukup beragam pasalnya sangat berkemungkinan burung sedang dalam kondisi mabung yang memang sudah menjadi kodrat nya. Atau mungkin pemberian pakan yang salah sehingga membuat burung mengalami gangguan pencernaan.
  • Terakhir, karakter dari burung tersebut, yang memang harus lebi telaten dalam menghadapi burung dengan karakter bawaan tersebut.
Baca ini:   Cara Merawat Burung Kacer Ngedrop Stamina Dan Mental

Dari semua penyebab yang kami hadirkan mungkin saja ada yang mengalami hal lain namun bisa dikategorikan sebagai penyebab ngedrop mental juga stamina burung. Namun seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa hal tersebut harus anda kembangakan menurut keadaannya masing masing. Yang memang secara garis besar hal tersebut merupakan penyebab burung Kacer ngedrop mental dan stamina, semoga bermanfaat. baca juga artikel mengenai Merawat Bakalan gereja