Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bagaimana Cara Memilih Pakan Terbaik Untuk Merpati Balap?

Selamat pagi sahabat caramerawatburung.com udah beberapa hari penulis absen tidak posting di blog kesayangan ini, minggu kemarin penulis liburan dulu kerumah orang tua biasa silaturahmi. ketika berkunjung kedaerah orang tua penulis ternyata disana sedang musim burung merpati.

banyak orang-orang yang sedang menjemur burung merpatinya dan banyak pula tempat yang dijadikan arena lomba burung merpati, baik dari anak-anak hingga dewasa pula. ternyata untuk tahun ini burung merpati juga mulai banyak sekali peminatnya selain burung ocehan yang biasa di konteskan.

kalau melihat dari daftar harga merpati tahun 2016, ternyata untuk burung merpati banyak kenaikan harga yang lumayan signifikan mungkin karena banyak peminat unuk tahun ini dibanding tahun 2015. untuk bibit anakan saja bisa mencapai 100rb per jodoh.

sebetulnya burung merpati ini sangat mudah sekali untuk perawatnya tapi yang dibutuhkan keuletan serta pakan yang semuprna supaya burung ini bisa terbang dengan baik dan terbang dengan tegap tidak tergoyahkan. apa saja sih pakan yang bagus dan baik untuk burung merapati ini. berikut dibawah ini penulis akan sedikit berbagi mengenai Pakan terbaik untuk burung merpati:

  1. Pemberian jagung yang selalu diberikan dipagi hari dan sore hari, karena kalau terlalu berlebihan bisa menyebabkan burung kegemukan, usahan selalu mengkontrol tempat pakan burung ketika disangkar. seandainya ada pakan yang terkena kotoran burung merpati untuk menggantinya karena itu sumber penyakit yang cepat menular pada burung merpati.
  2. Karena jagung adaalh makanan pokok untuk burung merpati, sekali-kali burung merpati kita diberi beras merah, karena beras merah bisa mensuplai serat yang baik untuk burung merpati. sehingga burung merpati kita tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.
  3. Selalu memberikan obat antibiotik tradisonal yaitu denagan memberikan kunyit , karena kunyit ini mengobati lelah ketika burung habis lomba. selain itu kunyit ini juga bisa memberikan rangsangan supaya burung tetap nafsu makan.
Baca ini:   Cara Mengetahui Ciri-Ciri Merpati Tinggian Yang Turunnya Cepat Dan Bagus

Pakan Burung merapti yang bagus

itulah sahabat untuk artikel mengenai pakan yang bagus untuk diberikan kepada burung merpati kesayangan sahabat semuanya, jagan lupa sahabat baca juga artikel mengenaiHarga burung parkit di jakarta

Tags:
    burung cucak ijo mini segede burung ciblek, supaya burung sirtu kuat mental, ciri cililin sakit, laptop siunyil silica gel, www vitamin untuk burungp perkutut,