Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pakan Burung Pleci yang Baik Biar Ngalas Terus

Pakan Burung Pleci yang Baik – Sebagian dari Anda mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan jenis burung murah dan memiliki suara kicauan yang merdu ini. Ya, Burung Pleci sendiri memang cukup banyak menjadi peliharaan para pecinta burung. Entah itu ditujukan untuk diikutkan kontes burung kicau, atau hanya sekedar suka dan sebagai peramai suasa rumah. Berkat kicauannya yang sangat rajin, baik saat pagi hari ataupun sore hari, membuatnya banyak yang menyukai. Terlebih lagi karena harga jualnya yang tidak terlalu mahal.

Namun, untuk bisa mendapatkan burung pleci yang ngalas terus atau gacor, bukanlah perkara yang mudah. Selain perawatan harian yang harus efektif dan baik, pengasupan pakan Burung Pleci yang baik juga harus diterapkan. Pakan sendiri memang cukup berpangruh dalam hal kicauan burung. Bisa untuk agar suara kicauannya semakin merdu dan supaya lebih ngalas atau gacor. Nah, dalam hal ini ada beberapa jenis pakan Burung Pleci yang baik biar ngalas terus yang bisa Anda berikan.

Pakan Burung Pleci yang Baik

Pakan Burung Pleci yang Baik Biar Cepat Gacor

Buah-buahan yang segar

Pakan Burung Pleci yang baik pertama bisa Anda berikan biar ngalas terus adalah buah-buahan segar. Buah-buahan sendiri diklaim memiliki banyak vitamin yang baik untuk menutrisi Burung Pleci sehingga nantinya bisa membuat kicauannya lebih berkualitas. Selain itu, buah-buahan yang segar dipercaya mampu mengembalikan mood burung sehingga bisa lebih rajin berkicau. Beberapa jenis buah segar yang baik untuk kualitas Burung Pleci ini sendiri, antara lain Aple, Pepaya, Klengkeng, Wolfberry, Pear, Jeruk dan juga Pisang.

Baca ini:   Burung Paling Populer Di Garut Tahun 2017 Masih Dipegang Pleci

Sayuran segar

Sayuran yang segar juga diklaim sebagai pakan Burung Pleci yang baik. Dimana janis sayuran segar sendiri bisa meningkatkan mood dan menjadikan Burung Pleci lebih rajin berkicau. Selain itu, sayuran segar juga dipercaya bisa membantu mempercantik bulu Burung Pleci menjadi lebih indah dan fresh, sehingga tampilannya lebih cantik dan menarik. Beberapa jenis sayuran segar yang baik untuk pakan Burung Pleci, antara lain Mentimun, Tomat, Gambas dan Wortel.

Ekstra Fooding atau EF

Dan Pakan Burung Pleci yang baik selanjutnya adalah Ekstra Fooding atau yang biasa disingkat EF. Jenis pakan ini merupakan asupan tambahan, jadi tidak disarankan untuk memberikannya secara berlebihan. Jika terlanjur memberikan berlebihan, maka yang terjadi adalah Burung Pleci akan mengalami mabung bukan pada waktunya. Makanan tambahan yang disarankan untuk Burung Pleci adalah ulat kandang, tetapi yang masih muda.

Selain beberapa makanan diatas, juga ada racikan makanan yang bisa dimanfaatkan agar Burung Pleci bisa cepat gacor. Berikut racikan pakan untuk Burung Pleci agar cepat gacor yang bisa Anda buat.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :

  • 2 Butir telur ayam
  • 12 Sendok gula pasir
  • ¼ Kacang hijau

Untuk cara membuatnya adalah pertama merebus kacang hijau bersama dengan gula pasir dan air secukupnya selama kurang lebih 30 menit. Buang airnya lalu blender hingga halus dan tambahkan 2 butir telur. Untuk cangkang telurnya jangan dibuang, melainkan diumbuk hingga halus dan campurkan ke adonan tadi. Setelah itu, taruh di oven hingga adonan mengering. Setelah kering, Anda bisa menumbuknya hingga halus dan berikan racikan tersebut untuk tambahan makanan Burung Pleci. Untuk supaya lebih awet, Anda bisa menyimpan racikan ini pada wadah dan taruh di kulkas.

Baca ini:   Solusi Cara Mengobati Pleci Suaranya Serak

Demikian tadi informasi pakan Burung Pleci yang baik agar ngalas terus yang bisa kami bagikan untuk Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *