Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ciri Umum Murai Batu Aceh yang Perlu Anda Tahu

Murai Batu Aceh – Murai Batu Aceh merupakan salah satu jenis Burung Murai Batu yang cukup banyak diminati hingga saat ini. Alasannya adalah karena kualitas dari jenis ini lebih unggul daripada jenis lainnya. Misalnya saja dari kualitas kicauannya, banyak yang mengklaim Murai Batu Aceh ini memiliki kualitas yang sangat baik. Kicauannya yang panjang, bervariasi dan ngerool membuatnya banyak yang menyukainya sebagai burung peliharaan. Tak hanya itu saja, sering sekali Burung Murai Batu ini kaluar sebagai juara kontes kicau burung.

Namun, karena cuku banyaknya jenis Burung Murai Batu ini, menjadikan beberapa orang kesulitan untuk menentukan apakah Murai Batu yang dimilikinya benar-benar dari jenis Murai Batu Aceh atau bukan. Untuk itulah, kami disini akan memberikan informasi pentingnya untuk Anda mengenai ciri-ciri Murai Batu Aceh yang paling umum.

Murai Batu Aceh

Ciri Umum Murai Batu Aceh yang Perlu Anda Tahu

Jenis Burung Murai Batu memang cukup banyak bisa kitatemui, mulai dari Murai Batu Medan, Murai Batu Borneo dan lain sebagainya. Namun yang juga tak kalah populer dan banyak diminati untuk saat ini adalah Murai Batu Aceh. Banyak yang menggadang-gadang Murai Batu Aceh bisa bersaing ketat dengan Murai Batu Medan yang diklaim memiliki suara kicauan yang lebih bagus. Suaranya yang lantang, keras dan bervariasi membuat Murai Batu Aceh sering kali mengalahkan Murai Batu medan di arena kontes. Jadi, tak heran saat ini sudah mulai banyak yang memburu jenis Murai Batu Aceh ini.

Baca ini:   Cara Membedakan Murai Batu Jantan dan Betina, Bakalan dan Dewasa

Namun, banyak yang terkecoh dalam menentukan jenis Murai Batu Aceh ini, dikarenakan kemiripan yang dimilikinya dengan jenis lainnya. Sebenarnya ada beberapa ciri fisik Murai Batu Aceh yang bisa kita ketahui, dan ini sangat jelas menjadi poin penting dalam menentukannya.

Suaranya yang Khas

Seperti yang sudah kami singgung diatas, Murai Batu Aceh ini memiliki kualitas suara yang bisa disandingkan dengan beberapa jenis Murai Batu lainnya. Ya, Murai Batu Aceh memiliki kicauan yang cukup panjang, bervariasi dan ngerool. Serta diakhir kicauannya ada suara tembakan yang cukup khas. Inilah yang sering menjadi senjata ampuh dan tidak dimiliki oleh jenis burung lainnya.

Memiliki mental tarung sekeras baja

Saat di arena kontes kicauan, Murai Batu Aceh lebih tangguh mentalnya jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Selain itu, jenis ini juga sangat cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar sehingga bisa lebih leluasa dalam berkicau. Lain halnya di arena kontes, dalam hal perawatan di rumah Murai Batu Aceh ini juga mudah dan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda sebagai pemilik.

Postur tubuh lebih kecil dan lonjong

Cir-ciri umum secara fisik juga bisa dilihat dari postur tubuh dari Murai Batu dari Aceh ini. Dimana postur tubuhnya lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis Murai Batu lainnya, misalnya saja dengan Murai Batu Medan. Selain kecil, tubuhnya juga agak lonjong layaknya botol. Meskipun kalah dalam hal postur tubuh, tetapi untuk masalah mental Murai Batu Aceh adalah juaranya.

Baca ini:   Harga Resmi Burung murai batu Di Pasar Burung Terbaru Agustus 2017

Ekornya agak panjang

Satu lagi ciri fisik untuk Murai Batu Aceh yang bisa Anda kenali yaitu dari bagian ekornya. Dimana, ekornya tersebut memiliki panjang sekitar 20 – 30 cm untuk jantannya.

Setelah mengetahui beberapa ciri umum Murai Batu Aceh diatas, sekarang tentunya Anda sudah tahu kan bagaimana cara membedakannya dengan jenis Murai Batu lainnya?

Demikian tadi informasi ciri-ciri Murai Batu Aceh yang bisa kami bagikan untuk Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *