Minuman Khusus Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Minuman Kenari Cepat Gacor – Banyak yang bilang bahwa kunci utama perawatan kenari supaya gacor adalah pada jenis makanan dan voernya. Namun, sekarang justru berbeda karena ada hal penting untuk diperhatikan yaitu minumannya. Barangkali, sahabat pernah menemui kenari sulit berkicau bahkan terlihat diam sepanjang hari? Jelas itu menjadi problem semua kalangan pemilik burung sehingga perlu tips trik khusus agar kenari bisa kembali kicau dan gacor.

Selain berfokus pada makanan burung kenari, sahabat juga tak boleh melupakan pemberian air minum bagi kenari. Pada dasarnya, semua makhluk hidup butuh yang namanya air minum. Jangankan manusia, burung pun sangat membutuhkan air guna keberlangsungan hidupnya.

Pertanyaanya sekarang, air minum seperti apa yang baik bagi kenari? Tentu air minum yang sudah matang atau masak. Jadi, jangan sampai diberi air PAM atau air kran secara langsung karena kandungan kaporit di dalamnya dapat menganggua kesehatan maupun kualitas suara burung kenari.

minuman burung kenari agar gacor
Minuman Khusus Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Intinya, pastikan air tersebut benar-benar bersih dan tidak terkontaminasi dengan debu, pakan hingga kotoran kenari itu sendiri. Nah, pasti sahabat penasaran kan, kalo cuma minum air biasa apakah mampu menunjang kenari supaya gacor? Tentu, selain itu ada satu lagi nih cara ampuh agar kenari cepat berkicau dengan membuat ramuan khusus seperti berikut.

Minuman Khusus Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Yaitu perpaduan antara daun Pace (mengkudu) dan daun Gingseng. Untuk caranya silahkan ikut langkah-langkah ini,

Pertama, ambil daun pace dan mengkudu dari pohonya. Utamakan yang berada di bagian pucuk-pucuk daun (biasanya terdiri dari 3 lembar). Sediakan 2-3 selujur daunya.

Kedua, bilas kedua bahan tersebut sampai bersih dan siapkan tempat kecil sebagai pencampuran bahan.

Ketiga, remas-remas daunya sampai lembut, kalo bisa pakai tangan agar kandungan nutrisi pada kedua daun tidak hilang.

Keempat, sambil diremas tuangkan sedikit demi sedikit air hangat ke wadahnya tadi (secukupnya saja supaya sari-sarinya tetap utuh).

Kelima, jika sudah selesai, tinggal buang daun remasanya hingga tersisa air perasan saja.

Keenam, saring airnya untuk dimasukkan ke tempat minum burung kenari.

Terakhir, minuman bernutrisi tinggi siap membuat kenari sahabat cepat gacor.

Baca ini:   Pakan Anakan Kenari Agar Cepat Besar Sehat Gacor

Gimana, mudah bukan? Ramuan minuman kenari cepat gacor diatas bisa langsung dipraktekkan utamanya untuk kenari yang sudah berumur lebih dari 5 bulan. Kalo untuk burung kenari yang masih anakan sebaiknya dikonsultasikan kepada ahlinya dulu. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian ya.

salam kicauwers

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *