Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jenis Makanan Jalak Suren Supaya Rajin Bunyi dan Sehat

Makanan Jalak Suren – Jalak Suren adalah salah satu jenis dari Burung Jalak yang masih banyak digandrungi saat ini oleh para pecinta burung lokal. Ini karena Jalak Suren sendiri memiliki kicauan yang merdu, membuat banyak pecinta burung terpikat karenanya. Namun demikian tak mudah untuk memelihara Burung Jalak Suren dan membuatnya selalu sehat dan gacor atau rajin bunyi. Ada tata cara khusus dalam perawatannya yang perlu diterapkan secara teratur dan baik.

Salah satu faktor kesehatan dan membuat Jalak Suren sehat, rajin bunyi, serta memiliki kualitas kicauan yang bervariasi adalah makanan Jalak Suren itu sendiri. Apa yang dikonsumsi oleh Jalak Suren akan mempengaruhi semua yang terjadi padanya. Termasuk juga dalam hal kicauannya, bisa lebih rajin dan berkualitas, serta bervariasi.

Makanan Jalak Suren

Jenis Makanan Jalak Suren Supaya Rajin Bunyi dan Sehat

Adapun beberapa jenis makanan Jalak Suren yang harus secara teratur Anda berikan agar ia selalu dalam kondisi sehat serta menjadi rajin berkicau. Berikut Makanan Jalak Suren agar sehat rajin bunyi yang bisa Anda berikan :

Buah-buahan segar

Makanan Jalak Suren pertama yang harus Anda berikan agar senantiasa sehat serta rajin bunyi adalah buah-buahan segar. Pada dasarnya Burung Jalak Suren adalah hewan yang hidup secara bebas dialam, dan makanan yang sering dikonsumsinya pun juga berasal dari alam, salah satunya adalah buah. Namun demikian ada juga jenis buah yang kurang baik diberikan pada Jalak Suren. Mengenai buah-buahan yang baik untuk Jalak Suren agar rajin bunyi dan sehat adalah yang mengandung banyak mineral dan vitamin. Beberapa diantaranya yaitu Pisang, Pepaya, dan Apel.

Baca ini:   cara Merawat Burung langka Siputih yang Mempesona Jalak Bali

Namun demikian, dari ketiga buah tersebut yang paling dianjurkan menjadi makanan Jalak Suren agar gacor atau rajin bunyi adalah pisang dari jenis pisang kepok putih.

Ekstra Fooding

Makanan Jalak Suren agar sehat dan rajin bunyi selanjutnya adalah ekstra fooding atau makanan tambahan. Yang namanya makanan tambahan, berarti Anda tidak perlu memberikan makanan jenis ini secara rutin layaknya makanan pokok. Namun ini berlaku untuk jenis burung lain, dimana pada kenyataanya ekstra fooding bagi Jalak Suren bagaikan makanan pokok. Ini karena pada dasarnya Jalak Suren termasuk hewan jenis Omnivora yang suka dengan berbagai jenis makanan, apalagi saat berada di alam bebas.

Adapun ekstra fooding yang baik untuk menjaga kesehatan dan membuatnya rajin bunyi, antara lain jangkrik, kroto, ulat hongkong, belalang, dan juga cacing tanah. Namun dari beberapa makanan Jalak Suren tersebut yang paling baik untuk Anda berikan adalah jangkrik dan kroto. Perlu diingat juga, Anda harus bisa lebih pintar dalam mengatur porsi makanan ekstra fooding untuk Jalak Suren ini.

Voer atau Poor

Yang juga tak kalah penting mengenai makanan Jalak Suren yang harus Anda berikan agar rajin bunyi adalah voer atau poor. Namun pemberian voer atau poor ini juga harus didampingi dengan pemberian buah segar dan ekstra fooding. Dengan demikian, maka burung bisa lebih terjaga kesehatannya dan bisa lebih rajin lagi berbunyi. Yang lebih penting juga, jika Burung Jalak Suren sudah cocok dengan satu merek, maka jangan sekali-kali memberikan voer dari merek lainnya.

Baca ini:   Semua Macam Jenis Burung Jalak Lengkap dengan Gambar

Serbuk lembut

Dan makanan Jalak Suren yang terakhir agar selalu sehat dan rajin bunyi adalah serbuk lembut. Serbuk lembut ini sendiri bisa didapat dari pasir lembut atau genteng yang dihaluskan hingga menjadi serbuk. Untuk makanan jenis ini berguna untuk melancarkan sistem pencernaan burung. Dengan demikian ia bisa lebih sehat dan nantinya bisa lebih rajin bunyi.

Demikian tadi informasi mengenai makanan jalak suren supaya rajin bunyi dan sehat yang bisa kami bagikan. Semoa informasi diatas bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *