Jenis Makanan Cucak Ijo Supaya Cepat Gacor

Advertisement

Makanan Cucak Ijo – Bagi anda pecinta burung mania tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama burung satu ini. Cucak Ijo adalah salah satu jenis burung yang biasa dikonteskan di berbagai daerah khususnya di Indonesia. Burung dengan dominasi warna hijua ini memang memiliki suara kicauan yang cukup khas dan membuat siapa saja yang mendengarnya langsung jatuh hati. Namun, untuk bisa membuat burung Cucak Ijo peliharaan memiliki kicauan yang merdu serta sehat, perlu cara khusus yang harus diterapkan. Caranya tentu tak sembarangan, pemilik juga harus melakukan perawatan yang rutin dan teratur setiap hari.

Yang paling diperhatikan disini adalah makanan Cucak Ijo itu sendiri. Biasanya burung yang dipelihara oleh pecinta burung ini memiliki dua kategori yaitu burung yang didapatkan dari hasil menangkap di alam liar dan juga hasil dari anakan. Kedua kategori tersebut tentu berbeda perawatannya, terutama makanan Cucak Ijo tersebut.

Makanan Cucak Ijo


Makanan Cucak Ijo Biar Cepat Gacor

Seperti yang kami singgung diatas, untuk bisa membuat burung peliharaan, dalam hal ini Cucak Ijo biar sehat dan cepat gacor adalah memperhatikan cara perawatan dan makanan Cucak Ijo yang baik. Dengan begitu maka burung akan lebih berkualitas, baik dalam hal kesehatan maupun kicauannya merdunya. Berikut ini akan kami bagikan beberapa makanan Cucak Ijo biar cepat gacor yang bisa anda terapkan.

Baca ini:   Inilah Perawat Cucak Ijo Ketika Mabung Supaya Cepat Tumbuh Bulu
Loading...

Buah-buahan segar

Makanan Cucak Ijo yang perlu diberikan secara rutin, baik untuk Cucak Ijo bakalan maupun Cucak Ijo anakan adalah buah-buahan segar. Alasannya, didalam buah segar mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang nantinya akan mampu merangsang burung untuk lebih rajin berbunyi. Buah yang bisa anda berikan untuk Burung Cucak Ijo ini adalah pisang kepok. Pisang kepok memang sangat disukai oleh Cucak Ijo. Selain itu, pisang kepok adalah makanan Cucak Ijo di alam liar sehingga akan cocok untuk anda berikan bila anda memelihara Burung Cucak Ijo bakalan. Ini tentunya juga mengindikasikan pisang kepok adalah makanan Cucak Ijo bakalan yang paling tepat.

Selain pisang kepok, anda juga bisa memberikan buah lain seperti apel, pepaya dan lain sebagainya. Variasikan saja jenis makanan tersebut untuk Cucak Ijo kesayangan anda.

Ekstra Fooding

Selain buah segar, makanan burung Cucak Ijo anakan atau bakalan yang baik anda brikan adalah ekstra foofing. Ini adalah makanan tambahan untuk Cucak Ijo agar lebih berkualitas dan memiliki suara kicauan lebih merdu dan gacor. Berikan saja jenis makanan ini, seperti kroto, jangkrik, ulat hongkong, orong – orong, belalang, ulat bambu dan lain sebagainya. Namun, yang perlu diingat dalam pemberian pakan hidup ini adalah tetap sesuai porsinya. Jangan terlalu berlebihan atau jangan juga terlalu sedikit. Karena sudah banyak pemilik burung yang mengklaim burungnya malah berhenti bunyi karena kurang tepatnya pemberian intensitas pakan ekstra fooding ini.

Baca ini:   Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Cucak Hijau Yang Sakit

Voer

Voer juga menjadi salah satu makanan Cucak Ijo yang harus anda berikan. Voer yang baik untuk Burung Cucak Ijo ini adalah yang memiliki takaran protein sedang antara 12% – 18%. Selain itu, jika Burung Cucak Ijo anda sudah cocok dengan jenis atau merk satu voer, maka jangan sekali-kali untuk menggantinya dengan merk lain. Ini hanya akan membuat burung menjadi kurang berkualitas lagi.

Demikian tadi jenis makanan Cucak Ijo supaya cepat gacor yang bisa kami bagikan kepada anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Advertisement

Tags:
    kacang hijau buat burung pleci, cara cepat menumbuhkan ekor ijo, cara merawat ijo lg nyodok buntut, perawatan burung cucak ijo dorong ekor, harga burung cijo yang dorong ekor, cucak hijau agar crpat rontok bulu, cara percepat dorong ekor cucak ijo, ekor cucak ijo, supaya cucak ijo cepat ganti bulu anakan, cara ekor cuca ijo cepat tumbeuh, 
Jenis Makanan Cucak Ijo Supaya Cepat Gacor | Hamba Muizun | 4.5