Lovebird Violet Kepala Elang, Ciri-Ciri dan Gambarnya

Advertisement

Lovebird Violet Kepala Elang – Banyak sekali jenis burung yang bisa kita temui di Nusantara tercinta kita ini, Indonesia. Dari sabang sampai Merauke banyak sekali ditemukan berbagai spesies burung yang unik, baik itu yang ada di alam bebas maupun yang sering dipelihara oleh banyak pecinta burung. Dan salah satu jenis dari spesies burung unik dengan kicuan merdu dan banyak dipelihara oleh pecinta burung adalah lovebird. Ini adalah jenis burung yang memiliki paduan bulu indah pada sekujur tubuhnya. Tak hanya indah, kicauannya pun sering kali membuat orang jatuh cinta sehingga ingin memilikinya.

Lovebird sendiri juga tersedia dalam beberapa jenis yang bisa kita temukan di Indonesia sendiri, salah satunya adalah Lovebird Violet Kepala Elang. Jenis ini sangat jarang kita temukan dan paduan bulunya pun sangat unik dan beda dari pada lainnya. Namun terkadang masih saja ada beberapa orang yang terkecoh dengan jenis burung ini. Dikiranya dari jenis tersebut, tetapi malah Lovebird dari jenis lainnya. Atas dasar itulah kami ulaskan beberapa ciri Lovebird Violet Kepala Elang lengkap dengan gambarnya untuk Anda.

Lovebird Violet Kepala Elang

Ciri-ciri Lovebird Violet Kepala Elang

Bagi pecinta burung yang sudah berpengalaman mungkin bisa dengan mudahnya mengenali burung jenis Lovebird Violet Kepala Elang ini. Namun, bagi pecinta burung yang masih awam, terkadang sering terkecoh dengan jenis ini. Ketika membeli di pasaran bahkan beberapa dari mereka ada tertipu, dimana bukan dari jenis Lovebird Violet Kepala Elang yang didapat, tetapi jenis lainnya yang juga mirip. Untuk itu, sangat penting mengetahui ciri-ciri umum yang dimiliki oleh Lovebird Violet Kepala Elang ini. Berikut beberapa ciri umum Lovebird Violet Kepala Elang yang harus Anda tahu :

  • Dari segi bulu yang menyelimuti tubuhnya, lebih dominan pada satu warna dan pekat. Dalam hal ini adalah warna violet.
  • Dibagian kepala, umumnya Lovebird Violet Kepala Elang berwarna putih polos.
  • Tak hanya dibagian paduan bulunya, perbedaan tampak juga pada bagian paruhnya. Dimana paruhnya tersebut umumnya berwarna pink bercampur dengan warna putih.
  • Satu lagi ciri khusus yang dimiliki oleh Lovebird Violet Kepala Elang ini yaitu pada ujung sayapnya terdapat bulu yang berwarna hitam.
Baca ini:   Faktor Utama yang Menyebabkan Telur Burung Lovebird tidak Menetas

Gambar Burung Lovebird Violet Kepala Elang

Lovebird Violet Kepala Elang Lovebird Violet Kepala Elang Lovebird Violet Kepala Elang

Cara Mendapat Anakan Lovebird Violet Kepala Elang

Tentu bukan perkara mudah untuk bisa mencetak burung Lovebird Violet Kepala Elang ini. Kita butuh sedikit usaha dengan cara melakukan perkawinan silang antara jenis lovebird satu dengan lovebird lainnya. Dimana untuk lovebird kepala elang sendiri adalah hasil persilangan antara Fischeri dengan personata. Tak hanya untuk Lovebird Kepala Elang, untuk jenis Lovebird unik lainnya ternyata juga banyak dari hasil perkawinan silang ini.

Harga Burung Lovebird Violet Kepala Elang

Dari beberapa jenis Lovebird Kepala Elang ini, warna violet adalah jenis yang paling mahal harganya. Dimana untuk yang sudah dewasa rata-rata harga Lovebird Violet Kepala Elang ini sekitar Rp 1.000.000,- sampai Rp 1.300.000,-. Untuk jenis lainnya seperti Lovebird Biru Kepala Elang dan Lovebird Pastel Biru Kepala Elang hanya dihargai dibawah 1 jutaan, dimana untuk jenis pastel biru adalah yang paling murah harganya.

Bagi Anda yang memang tertarik untuk memiliki jenis Lovebird Violet Kepala Elang ini, segera pergi ke pasar burung dan lengsung membelinya. Namun perlu diingat, perawatan yang rutin dan baik perlu Anda lakukan agar burung senantiasa sehat dan memiliki kualitas kicauan yang baik.

Demikian tadi informasi mengenai Lovebird Violet Kepala Elang yang bisa kami bagikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Tags:
    perawatan lovebird nyorong bulu, alamat peternak burung lovebird, lovebird yg laku dipasaran, mengatasi burung lebet cuma ngeriwik, alamat peternak loveberd sekitar bandung, alamat peternak lovebird lokasi bandung, berapa lama lb dorong buntut, cara pemberian madu untuk lovebird, ciri ciri labet dilut, durasi ngekek lovebird jadi pendek, 
Loading...
Lovebird Violet Kepala Elang, Ciri-Ciri dan Gambarnya | Hamba Muizun | 4.5