Ini Dia 4 Keistimewaan Burung Merpati Kaki Berbulu

Burung Merpati adalah jenis burung unggas yang sangat disukai oleh masyarakat. Tidak hanya itu burung ini juga memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan burung lain. Bagi anda para pencinta burung mungkin akan memahami apa Keistimewaan Burung Merpati Kaki Berbulu dibanding burung merpati biasa.

Keistimewaan Burung Merpati Kaki Berbulu Yang Tidak Dimiliki Burung Lainya, Wajib Anda Tahu
Ini Dia Keistimewaan Burung Merpati Kaki Berbulu

Merpati biasa disebut burung yang cerdas. Maka dari itu banyak orang yang mencintai burung tersebut. Bagi sebagian orang burung ini pun dijadikan sebuah peliharaan karena keindahan yang dimiliki oleh merpati. Maka dari itu bagi yang mengetahui jenis merpati tersebut pasti akan merawatnya.

Ada beberapa keistimewaan yang wajib untuk anda ketahui sebelum memiliki burung merpati ini. Caranya adalah cukup memperhatikan ciri yang ada pada tubuh merpati karena jenis ini berbeda dengan yang lainnya. Warna yang cantik sehingga burung ini dijadikan sebagai peliharaan.

Berbeda dengan burung lainnya merpati ini memiliki bulu hingga mencapai kakinya. Bulu tersebut memiliki warna yang unik dan menarik untuk dipandang. Wajar jika merpati ini banyak dijadikan sebagai peliharaan.

Baca ini:   Mengenal Ciri-Ciri Burung Dara Yang Bagus Dan Berkualitas

4 Keistimewaan Burung Merpati Kaki Berbulu

1. Sifat Penyayang

Merpati ini selain mempunyai bulu hingga ke kaki, burung ini juga memiliki sifat yang penyayang kepada anaknya. Dari kecerdasan yang dimiliki oleh burung inilah sehingga banyak orang yang mencintainya. Jadi tidak ada salahnya untuk anda merawat burung tersebut.

2. Memiliki Aneka Warna

Dalam satu tubuhnya merpati ini memiliki warna yang berbeda-beda. Dimulai dari bahu, sayap, dan ekor memiliki warna dengan garis tepi hitam, biru, abu-abu agak kecokelatan. Hal inilah yang membuat merpati ini sangat indah.

3. Harga Yang Relatif Mahal

Merpati ini memiliki harga jual yang tinggi bila dengan burung lainnya. Hal ini dikarenakan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh burung tersebut. Maka dari itu burung ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

4. Memiliki Bentuk Tubuh Yang Mungil

Dari bentuk tubuh yang mungil inilah kemudian merpati menjadi dicintai oleh masyarakat khususnya para pencinta burung. Mengapa demikian? Hal tersebut karena merpati dengan kaki berbulu memiliki keindahan yang jarang dimiliki oleh burung lainnya. Maka dari itu, sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan.

Kesimpulan dari beberapa point di atas yaitu merpati jenis ini berbeda dengan yang lainnya. Hal tersebut tampak jelas dari tubuh dan bulu merpati yang bisa dibedakan dengan yang lainnya sehingga memiliki nilai jual sangat tinggi di pasaran.

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda para pencinta burung dara khususnya penggemar merpati kaki berbulu. Kalian juga dapat membedakan Keistimewaan Burung Merpati Kaki Berbulu. Sehingga anda tidak salah dalam memilih burung tersebut.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *