5 Motif dan Jenis Loverbird Paling Diminati di Pasaran

Jenis burung peliharaan memang terbilang sangat banyak, entah dari warna, motif, ukuran, kicauan, bahkan harga. Berbicara mengenai harga, tahukah Anda beberapa burung memiliki harga yang fantastis? bahkan jika burung peliharaan itu mungil, semacam Lovebird, tetapi nyatanya terdapat Motif Dan Jenis Lovebird Paling Diminati Pasaran sehingga banyak terjual.

Jenis Loverbird Paling Diminati Pasaran
5 Motif dan Jenis Loverbird Paling Diminati di Pasaran

Bagi para pecinta Lovebird, harga adalah nomer kesekian setelah fantastisnya jenis dan motifnya. Dilihat dari pengamatan awam pun, burung ini memang terkesan mungil tepi mewah dan memiliki performa bulu yang cantik, lho.

5 Motif Dan Jenis Lovebird Paling Diminati Pasar

1. Lovebird Parblue

Lovebird Parblue
Jenis Lovebird Parblue

Lovebird yang satu ini baru ditemukan tahun 2001 di Amerika Serikat, lho. Tetapi sudah memiliki harga fantastis hingga puluhan juta. Selain itu motif kepala burung warna kuning mentah (Yellow Face) ini menjadi sedemikian unik dengan paruh berwarna orange. Selain itu, nama Parblue adalah singkatan dari Partial blue, sudah tertebak bahwa sebagian warnanya pasti biru.

Kontras warna kuning mentah di kepala dan biru di badannya menjadikan motif unik, yang mana menjadikan Loverbird satu ini diminati pasar. Tentunya harga fantastis dengan minat pasar yang tinggi akan memudahkan Anda menjualnya, bahkan jika Lovebird persilangan dari Parblue tersebut. Selain itu, mamiliki Lovebird mahal menjadi prestise tersendiri bagi sebagian orang.

2. Lovebird Biola

Lovebird Biola
Lovebird Biola

Nah, Lovebird yang satu ini tidak kalah laris dengan Parblue. Uniknya, Lovebird Biola lebih sulit diperanak-pinakkan, sehingga sering dicari. Bagi para pecinta Lovebird, memiliki Lovebird yang sedikit lebih langka dari yang lain merupakan hal yang wajib.

Lovebird Biola sendiri memiliki motif warna orange di bagian kepala dan warna hijau di badan hingga ekor. Ada garis warna yang tajam, sehingga terkesan mencolok dan segar, tentunya hal ini memperindah sangkar dan tempat dimana Lovebird Biola dipelihara. Dari perspektif harga, Lovebird Biola dewasa dapat bersaing dengan Parblue.

3. Lovebird Violet

Lovebird Violet
Lovebird Violet

Lovebird Violet, dari namanya tentu saja Anda sudah akan tahu bahwa Lovebird satu ini berwarna keunguan. Burung ini memiliki corak warna biru keunguan hinga ekor, ujung ekor dominan berwarna hitam, sedang bagian perut cenderung berwarna putih pucat, dan kepala burung hitam dengan sentuhan putih, beberapa berkepala orange tua, lho.

Bagusnya lagi, Lovebird Violet ini memiliki peranakan berwarna pastel, atau sering disebut Lovebird Pastel Violet, tidak terlalu berbeda dari indukannya. Sedang dari perspektif harga tergolong cocok di kantong. Burung ini cocok sekali di tempatkan di halaman rumah yang terbuka karena warnanya mirip hamparan warna seburat langit biru.

Baca ini:   Cara Meracik Makanan Tradisional untuk Burung LoveBird

4. Lovebird Blorok

Lovebird Blorok
Lovebird Blorok

Lovebird Blorok tentu memiliki motif smeburat di tubuhnya. Motif ini unik karena mayoritas Lovebird memiliki warna yang utuh, tegas atau sedikit pastel. Sedangkan Lobebird Blorok memiliki warna sedikit semburat dan sangat khas, sehingga dinamakan Blorok.

Dari segi harga, burung ini bisa mencapai jutaan. Peranakan burung ini juga berkisar 1 juta, burung Lobebird Blorok dewasa tentu lebih mahal. Burung ini hasil persilangan, sehingga peranakannya besar kemungkinan mewarisi warna yang bercampur antara induk betina dan jantan.

5. Lovebird Lutino

Lovebird Lutino
Lovebird Lutino

Lovebird Lutino memiliki khas mata merah, meski beberapa ada yang hitam. Peranakannya pun banyak menjadi jenis Lovebird baru, dengan kata lain sedikit mudah dikembangbiakkan. Selain itu dari segi harga sedikit bervariasi dari ratusan ribu hingga jutaan. Biasanya mata merah lebih mahal daripada yang berwarna hitam.

Motif Lovebird Lutino tajam dan terkesan segar, seperti Lovebird Biola. Sehingga menambah kesegaran lingkungan dimana burung tersebut disangkarkan. Kontras warnanya pun ‘nyambung’ seperti kuning dan orange, dsb.

Demikianlah 5 Motif Dan Jenis Lovebird Paling Diminati Pasaran. Menyinggung soal harga lovebird yang cenderung tinggi, hal itu wajar karena minat permintaan atau demand pasar yang juga cukup besar, sehingga dapat diperjual-belikan sewaktu-waktu, selain itu harga tersebut terbayar atas kontras dan corak warna yang dimiliki Lovebird di atas yang mana sangat indah dan menjual.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *