Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Inilah Rahasia Cara Merawat Burung Poksay Supaya Gacor

Tips Merawat Harian Semua Jenis Burung Poksay, Burung Poksay atau bahasa latinnya Garrulax berasal dari kamboja, cina ,laos ini sekarang banyak dipelihara di indonesia karena burung unik ini bisa menyajikan irama suara burung yang khas dan enak di dengar.

Burung ini ketika berkicau seperti orang mabuk atau teler hampir mirip dengan burung anis merah yang suka teler ketika sudah gacor full. bagi sahabat yang ingin mencoba untuk merawat burung ini sahabat perlu memperhatikan dan mengatahui dulu karena burung poksai ini sangat manja seperti wanita hehe.

Burung poksai tidak seperti perawatan burung pada umumnya, burung ini perlu rawatan yang maksimal dan khusus melebihi merawat burung lainnya. berikut untuk langkah-langkah yang harus dilakukan sahabat:

Cara Merawat Burung Poksay Supaya Rajin Bunyi :

1.Dalam perawatan sehari-hari seperti kita, burung itu tambah baik di mandikan saat pagi hari. Hal semacam ini dikerjakan sesudah step pada awal mulanya si burung diembunkan kurang lebih setelah subuh. Pengembunan itu dikerjakan lewat cara disemprot memakai spray atau bila sangat mungkin berilah cepuk supaya burung lebih leluasa yakni pada seputar jam 7 hingga jam 8 pagi.

2.Untuk kandang, sehari-hari ubah atau imbuhkan makanan (voer), ganti buah dengan buah yang masih tetap fresh, bersihkan tempat minum serta ubah dengan air yang baru serta janganlah dilupakan ubah air untuk mandai tiap-tiap pagi serta sore.

3.Waktu siang seputar jam satu hingga jam duaan, poksay itu di jemur sekedarnya. Burung itu mempunyai ketahanan yang cukup pada cahaya matahari. Sesudah mengadakan penjemuran, letakan di teras sembari terima angin semilir dengan maksud diangin-anginkan.

4.Makanan sehari-hari untuk poksay janganlah asal-asalan bila inginkan ia rajin berkicau. Berilah ia makanan berbentuk voer yang cukup berkwalitas. Cermati juga isi kandungan makanan voer itu, seberapa besar zat proteinnya, vitamin serta zat yang lain. Untuk makanan berbentuk buah, Poksay hongkong nyatanya suka pada buah pepaya.

Tetapi dalam tiap-tiap pemberian makanan khususnya buah pepaya, baiknya buah yang masih tetap fresh. Sementara, untuk makanan berbentuk serangga, berikan sejenis jangkrik setiap pagi serta sore masing-masing 2 hingga 3 ekor serta pakan berbentuk ulat bambu berikan 1-2 ekor sehari-hari. Nah, untuk waktunya sesuaikan dengan urutan paling pertama secara teratur.

Gambar Burung Poksay
Inilah Rahasia Cara Merawat Burung Poksay Supaya Gacor

5. Panduan terakhi, adalah terkait dengan situasi. Kita sebagai manusia tentu memerlukan situasi yang mengasyikkan bukan? begitupun burung poksai. Tempatkan pada lingkungan yang nyaman maupunlingkungan minim binatang penggangu seperti kucing atau tikus.

Baca ini:   Tips Jitu Supaya Burung Kacer Juara Di Lomba

setelah sahabat mengetahui langkah-langkahnya bisa sahabat langsung actions, beli burung di tempat yang terpercaya jangan sampai salah membeli mana burung yang berkwalitas baik dan mana burung yang berkwalitas buruk , harus bisa membedakan mana burung betina dan burung jantan.

Lakukan langkah-langkah diatas insaaloh burung poksay sahabat dalam waktu dekat sudah bisa rajin bunyi dan bisa membuat sahabat bahagia. demikian yang bisa penulis sampaikan jangan lupa baca juga artikel mengenai

Supaya Burung Pleci Tidak Loncat-loncat ke Arai

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *