Ini Dia Ciri-Ciri Burung Merpati Balap Yang Bakal Jadi Juara

Ciri-Ciri Burung Merpati Balap Bagus – Bagi sahabat pecinta burung merpati hal yang paling bahagia adalah ketika burung merpati kita menjadi juara diperlombaan bukan begitu?

Apalagi jika memenangkan juara berturut-turut tiada henti tentu hadiah yang didapatkan juga makin besar. Sebelum berkhayal lebih jauh mengenai juara di perlombaan, sahabat perlu memperhatikan hal yang satu ini yaitu bibit atau bahan piyik anakan burung merpati.

ciri-ciri merpati yang bagus
Ini Dia Ciri-Ciri Burung Merpati Balap Yang Bakal Jadi Juara

Jadi, sebelum memelihara burung merpati balap sahabat harus mampu melihat bibit merpati bagaimana yang bagus itu, supaya suatu saat ketika ikut di perlombaan, burung tersebut bakal menjadi juara utama tentunya.

Berikut penulis akan memberikan informasi bagaimana memilih dan mengetahui ciri-ciri burung merpati balap yang mempunyai prospek juara,

Ciri Burung Merpati Balap Bagus

1. Postur Ideal 

Merpati yang bagus yaitu yang memiliki fostur tubuh yang ideal, ideal disini maksudnya tidak gemuk dan tidak kurus tapi sesuai antara tinggi burung dengan berat burung.

2. Tubuh Tegak Lurus

Postur tubuhnya tegak lurus dan tidak bongkok, burung merpati yang postur tubuhnya tegak sangat bagus sekali ketika terbang bisa mengikuti arah angin.

3. Leher Panjang

Dengan memilih burung merpati leher panjang, cukup berpotensi untuk melihat ke mana di harus terbang dan memutuskan dengan singkat dalam berbelok, manuver atau turun dengan mudah.

4. Lubang Hidup Sempit 

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, emang fungsinya untuk apa? Kalau lubang hidungnya sempit, maka burung merpati yang sedang terbang dengan kecepataan tinggi bisa meminimalisir angin yang masuk ke rongga hidung dimana pada umumnya menjadi penyebab burung mengalami masuk angin.

Sebenarnya masih banyak ciri burung merpati yang bagus, tapi dengan 4 ciri diatas, sudah cukup untuk menentukan burung merpati yang akan dijadikan sebagai burung balap.

Baca ini:   Bagaimana Cara Memilih Pakan Terbaik Untuk Merpati Balap?

Demikian yang bisa penulis sampaikan, semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya. Jangan lupa, baca juga artikel mengenai Harga Burung Merpati 2020.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *