Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ciri Utama Kolibri Ninja Yang Siap Gantang Atau Dilombakan

Ciri Utama Kolibri Ninja Siap Digantang – Tahukah sahabat, burung kolibri ninja atau biasa disebut konin kian eksis di kelas gantang bahkan penggemarnyaq di Indonesia sendiri cukup besar. Tidak hanya kecil dan indah, burung ini juga termasuk salah satu burung fighter sejati.

Artinya, konin cocok sekali dalam perlombaan kicau burung mengingat karakter tarungnya yang mumpuni. Bila dilihat sekilas gayanya hampir mirip dengan kacer namun kolibir ninja lebih mampu menirukan suara burung lain tanpa kehilangan suara asli.

Melihat potensi konin di kancah nasional mulai digandrungi, para EO (Event Organizer) pun ikut melirik burung imut ini seperti BnR dan EBOD pernah juga membuka kelas konin 2 tahun silam. Walau peserta tak terlalu banyak seperti perlombaan burung lovebird, kenari dan lain-lain tapi tak menyurutkan konin mania untuk membuktikanya di arena lomba.

kolibri ninja yang siap digantang
Ciri Utama Kolibri Ninja Yang Siap Gantang Atau Dilombakan

Sayangnya, sebagian konin mania (pemilik asli) masih ada yang ragu-ragu untuk mencoba membawa burungnya ke arena perlombaan. Jadi, solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara mengetahui ciri utama apakah konin siap digantang atau belum.

Ciri Utama Kolibri Ninja Yang Siap Gantang Atau Dilombakan

1. Jika burung konin sudah terbiasa gacor dan ngobra-ngobra ketika berada di rumah, maka pertanda bahawa dia sudah dalam keadaan top perfom (kondisi birahi).

2. Saat kondisi dikerodong juga masih tetap bunyi, maka jelas kolibri menunjukkan memang benar-benar siap untuk diajak jalan-jalan ke gantangan atau perlombaan.

3. Ketika sahabat membuka kerodongnya sedikit (diintip), konin langsung menunjukkan gaya figternya dengan meliuk-liuk, loncat kesana kemari sambil berkicau gacor.

4. Burung kolibri ninja akan terus berkicau saat ditaruh dibawah (tanpa kerodong) bahkan ketika diadu dengan konin lain baik itu dalam latber atau bersama teman yang sama-sama memiliki konin.

5. Kolibiri ninja mau berbunyi gacor ketika ditemukan dengan konin lain dengan jarak 1 meter. Itu artinya, konin siap tampil diatas gantangan.

Baca ini:   Cara Melatih Mental Burung Kolibri Ninja Agar Siap Lomba

Itulah ciri-ciri yang merupakan indikator kolibri ninja yang siap digantang atau dilombakan. Satu catatan penting, bahwa tips diatas tidak selalu menjadi patokan murni mengingat karakter setiap burung juga berbeda-beda

Salam kicauwers

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *