Ciri Ciri Dasar Burung Ciblek Mengalami Over Birahi

Mungkin ciri ciri burung Ciblek mengalami Over birahi atau OB ini cukup banyak gejalanya. Karena memang hal ini bisa saja terjadi dikarenakan situasi dan kondisi dari suasana lingkungan burung Ciblek itu sendiri. Akan tetapi tentunya hal tersebt memiliki gejala yang bisa anda teliti dengan seksama. Dengan begitu anda bisa menyimpulkan bahwa burung kesayangan anda sedang mengalami OB atau tidak.

Namun tentunya perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa hal ini memang cukup umum terjadi pada burung piaraan anda. Pasalnya memang burung burung kicau seperti Ciblek ini, jika dipelihara manusia umumnya akan mengalami hal ini. Yang tentunya dikarenakan pola makannya yang terbilang berlebihan dalam protein. Serta tidak sebebas dalam mencari pasangannya disaat mendengar kicauan dari burung yang berbeda jenis kelaminnya.

Oleh karena itu, agar tidak membuat burung Cibek lama lama dalam menahan penderitaannya, tentu anda harus melakukan sesuatu. Namun sebelum anda melakukan apapun, alangkah baiknya jika anda mengetahui ciri ciri dasar burung Ciblek mengalami over birahi tersebut. Untuk itu, simak ulasannya berikut.

Ciri Ciri Dasar Burung Ciblek Mengalami Over Birahi

Ciri Ciri Dasar Burung Ciblek Mengalami Over Birahi

Ciri Ciri Dasar Burung Ciblek Mengalami Over Birahi

Ciri utama gangguan pada burung tentunya dari kicauannya, karena memang semua burung yang sedang mengalami sesuatu yang membuatnya kurang nyaman akan malas berbunyi. Dan jika masih berkicau pun akan menyuarakan kicauan panggilan atau dikenal juga dengan kicau Call. Hal ini akan dilakukan baik saat sendiri atau bahkan ada rekan kicauannya.

Dari kelakuannya dalam menyantap pakan pun cukup terlihat, yakni burung Ciblek OB cenderung akan menggigit dan membawa pakan EF nya. Dan hal tersebut dilakukan sambil sesekali mengeluarkan suara kecilnya.

Pencabutan bulu memang seringkali mereka lakukan, dan mungkin tidak hanya pada Ciblek saja. Akan tetapi dengan kebiasaan mencabuti bulu terlalu sering maka bisa dikategorikan sudah mengalami OB.

Yang sebenarnya masih cukup banyak ciri lain yang sangat mungkin terjadi pada burung tersebut. Hanya seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa hal tersebut sulit untuk diprediksi karena sikon cukup berpengaruh juga. Seperti ciri burung yang suka mengejar ngejar burung jenis lain bahkan liar yang ada disekitar nya. Atau bisa saja terjadi burung yang jinak menjadi lebih galak dikarenakan mengalami ketidaknyamanan.

Oleh karena itu anda bisa memperhatikan kebiasaan burung sehari hari. Dan perlu juga diingat bahwa burung yang mengalami OB ini harus segera diatasi. Jangan pernah membiarkan burung terganggu dalam kondisi tersebut. Karena akan berdampak buruk pada burung terlebih jika mencabutu bulunya yang bisa keseluruhan. Demikianlah ulasan yang bisa kam sampaikan pada kesempatan yang indah ini. Semoga ulasan mengenai ciri ciri burung Ciblek mengalami over birahi ini bisa mudah dimengerti, agar mampu dengan lebih cepat memberikan pertolongan.baca juga artikel mengenai tips jitu perawatan burung Pleci Auriventer agar gacor bagi pemula

Tags:
    Ciri ciri serindit birahi, ciri ciri ciblek birahi, serindit birahi, ciri ciblek kurang birahi, ciri ciblek birahi,