Ciri-Ciri Burung Kenari AF dan Gambarnya

Ciri Burung Kenari AF – Burung kenari adalah salah satu jenis burung peliharaan yang paling banyak diminati saat ini. Alasannya karena kicauannya yang menyenangkan hati dan warna di seluruh tubuhnya begitu cantik hinga membuat banyak orang jatuh hati.

Burung kenari sendiri memiliki beberapa jenis, mulai dari Burung Kenari Lokal, Burung Kenari Super, Burung Kenari F1, Burung Kenari Yorkshire dan Burung Kenari AF.

Burung Kenari AF
Ciri-Ciri Burung Kenari AF dan Gambarnya

Nah, khusus untuk Kenari AF sendiri memang masih masuk dalam jenis kenari, hanya saja jenis tersebut merupakan hasil anakan dari persilangan jenis kenari yang berbeda.

Burung Kenari AF memang banyak diburu oleh para pecinta burung. Menurut mereka, burung ini memiliki keunikan sendiri, bahkan harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal. Tak heran, bagi sebagian orang hal tersebut dimanfaatkan sebagai sarana bisnis.

Ciri-Ciri Burung Kenari AF

Bagi orang awam mungkin kurang begitu faham betul jenis burung kenari. Mungkin beranggapan bahwa satu sama lain itu sama, meskipun ada beberapa warna dan corak pada bulu-bulunya yang bisa dibedakan.

Seperti jenis Burung AF ini sendiri, sahabat pasti mengira burung tersebut memiliki harga jual yang sama dengan jenis kenari lokal lainnya. Padahal itu salah besar, karena justru punya nilai jual yang cukup tinggi. Jadi jangan heran jika banyak pedagang burung yang menspesialkan burung kenari AF.

Seperti yang sudah disinggung diatas, Kenari AF merupakan jenis burung bewarna kuning cerah yang memiliki bulu cantik dengan kombinasi putih pada bagian sayapnya.

Selain itu, Kenari AF adalah hasil dari persilangan antara dua jenis kenari yang berbeda. Persilangannya bisa didapatkan dengan menjodohkan indukan betina kenari F1 YS atau Kenari Yorkshire dengan penjantan kenari lokal. Dengan persilangan tersebut, banyak yang menyebutkan akan menghasilkan anakan kenari AF berkualitas.

Kemudian, biasanya jenis  kenari AF memiliki ukuran tubuh lebih mungil, dan akan tampak sekali perbedaan dari kenari jenis lainnya. Burung ini memang sangat mirip dengan indukannya yakni Kenari Yorkshire dimana memiliki tubuh yang kecil juga.

Perlu diketahui saja, kenari AF bisa dihasilkan tanpa menggunakan indukan betina Kenari Yorkshire, yakni dengan memanfaatkan indukan jenis F1 lainnya, misalnya Burung Kenari F1 Gloster.

Baca ini:   Apa Pengertian Kenari YS, F1, F2, F3, F4, F5, AF, AFs, Lokal, Loper dan Impor?

Keunikan Burung Kenari AF

Meskipun tergolong punya tubuh yang lebih kecil, namun tetap saja ukurannya masih lebih besar jika dibandingkan dengan Burung Kenari Lokal.

Suara kicauannya juga cukup keras dan lantang sehingga bisa dimaster. Meski demikian, suara lantangnya ternyata masih kalah tipis dengan jenis burung Kenari Yorkshire.

Keunikan lainnya, cara perawatan burung kenari AF tidaklah serumit yang dibayangkan. Jadi, sangat cocok untuk sahabat pelihara walau masih pemula dalam hal ini.

Harga Burung Kenari AF

Berdasarkan penjelasan diatas, bahwa nilai jual jenis kenari AF terbilang cukup mahal dibandingkan dengan jenis lainnya.

Untuk anakannya saja, dibandrol sebesar 400 ribuan. Bila sudah dewasa, maka harganya bisa naik 2 kali lipat menjadi sekitar 1 jutaan. Harga yang cukup menggiurkan, membuat banyak orang beralih berbisnis burung kenari daripada harus memeliharanya bukan?

Demikianlah informasi mengenai Ciri Burung Kenari AF dan Gambarnya yang bisa penulis bagikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa share agar lain ikut merasakan manfaatnya.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *