Cara Perawatan Jalak Suren Biar Gacor dan Sehat

Perawatan Jalak Suren – Burung Jalak merupakan salah satu jenis burung yang paling banyak dipelihara karena cukup pandai dan mampu menirukan suara manusia dan kicaunya juga unik. Kelebihan inilah yang membuatnya sering dijadikan sebagai pengusir sepi di dalam rumah.

Perawatan Jalak Suren

Burung Jalak bukan hanya memiliki satu jenis dalam spesiesnya, melainkan cukup banyak terutama di tanah air. Dan masing-masing jenis tentu memiliki warna bulu, postur tubuh, kicauan dan sifat yang berbeda-beda.

Salah satu adalah Burung Jalak Suren yang mampu berkicau dengan merdu dan gacor, butuh perawatan khusus yang harus diterpakan. Nah, berikut ini kami bagikan cara perawatan Jalak Suren biar gacor dan tidak mudah stress yang bisa Anda terapkan.

Baca ini:   Jenis Makanan Jalak Suren Supaya Rajin Bunyi dan Sehat

Perawatan Jalak Suren Biar Gacor dan Sehat

Seperti yang sudah kami singgung diatas, Burung Jalak Suren ini memiliki kualitas kicauan yang sangat merdu dan mudah sekali untuk dijadikan masteran. Namun, untuk bisa seperti ini butuh perawatan harian yang rutin dan benar.

Terkadang banyak orang yang mengalami Burung Jalak Suren yang dipeliranya mati, dikarenakan salah perawatan. Perawatan Jalak Suren sendiri sebenarnya cukup mudah, hanya saja Anda harus tahu caranya.

1. Rutin membersihkan kandang atau sangkar

Perawatan Jalak Suren pertama yang harus Anda lakukan adalah selalu dan rutin membersihkan kandang atau sangkar burung. Usahakan disetiap harinya kandang atau sangkar ini selalu bersih dan steril.

Untuk itulah, pembersihan kandang harus dilakukan setiap hari saat memandikan Jalak Suren. Disisi lain, berilah ukuran sangkar yang agak besar supaya burung bisa bergerak dengan bebas.

2. Penjinakan Jalak Suren

Jika memang anda mendapatkan Jalak Suren dengan cara menangkap langsung dari alam liar, maka perlu dilakukan penjinakan terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan sering mempertemukan Burung dengan manusia. Ini artinya Anda harus lebih sering menghampirinya. Selain manusia, kehadiran hewan atau benda lain juga bisa menjadi cara menjinakkan Burung Jalak Suren liar yang terbaik.

3. Makanan Untuk Jalak Suren

Untuk menjadikan Burung Jalak Suren cepat gacor dan memiliki kicauan yang merdu, perlu memberinya asupan makanan yang tidak sembarangan. Selain itu, cukupi juga nutrisinya sehingga burung bisasehat dan gacor.

Anda bisa memberikan Voer ayam atau Voer lele sebagai makanan hariannya. Pilihan voer tersebut diklaim baik karena mengandung vitamin yang sangat tinggi. Selain itu, Anda juga bisa memberikannya makanan ekstra, seperti kroto, jangkrik, cacing, biji-bijian dan buah.

4. Metode Setting Harian Jalak Suren

Perawatan Jalak Suren harus selanjutnya yang harus Anda terapkan adalah melakukan beberapa metode setting harian berikut ini. Lakukan secara rutin di setiap harinya.

  • Memandikan Burung Jalak Suren pada pagi hari secara rutin. Untuk metodenya sendiri bisa menggunakan semprotan hingga burung basah kuyup.
  • Lakukan penjemuran Burung Jalak Suren setelah dimandikan sebelumnya.
  • Multivitamin juga harus Anda berikan untuk supaya Burung Jalak Suren tetap fit dan sehat.

5. Mastering Jalak Suren

Supaya cepat gacor dan memiliki kualitas kicauan yang baik, maka anda harus lebih sering melakukan mastering. Untuk mastering atau melatih gacoran pada burung ini, manfaatkan burung jenis lain atau bisa juga menggunakan kicauan Jalak Suren dalam rekaman Mp3.

Demikian tadi Cara Perawatan Jalak Suren Biar Gacor dan sehat agar membantu anda untuk memaksimalkan perfoma burung tersebut. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *