Cara Mudah Merawat Burung Serindit Supaya Gacor Jinak

Merawat Burung Serindit Gacor Jinak, selamat sore sahabat semuanya, kali ini penulis akan menyuguhkan informasi yang mungkin jarang diketahui oleh para penggemar burung di seluruh tanah air. Sambil diteman segelas teh dingin yang membuat suasana makin ngantuk nih. he

Pembahasana intinya yakni mengenai burung serindit, model burung yang habitatnya dari Sulawesi dan pulau Jawa ini kini ternyata banyak diminati oleh para pecinta burung berkicau.

Gambar Burung Serindit dan Cara Perawatanya
Cara Mudah Merawat Burung Serindit Supaya Gacor Jinak

Ya, tujuanya ternyata tidak lain adalah untuk dijadikan burung masteran bagi burung-burung kenari, burung kacer, burung cililin. Selain dimasterkan juga burung ini bisa juga untuk berbagai perlombaan khususnya di Kota Jambi.

Burung yang memiliki warna hijau muda nan cerah ini, hampir mendekati warna hijau burung lovebird yang banyak beredar di pasar burung. Serindit dengan ciri khas paruh bengkok, juga mengkonsumsi jenis makanan yang sama dengan burung paruh bengkok lainnnya.

Bagi sahabat yang ingin memelihara burung tersebut, disini penulis akan berbagi pengalaman bagaimana cara perawatan hariannya supaya gacor dan jinak.

Baca ini:   Tips Jitu Perawatan Burung Pleci Auriventer Agar Gacor bagi Pemula

Cara Merawat Burung Serindit Supaya Gacor

Supaya burung serindit cepat jinak, hal paling utama yaitu sering dimandikan sampai basah kuyup, setelah itu ketika burung masih basah kuyup, jangan lupa untuk di elus-elus agar ada kedekatan batin dengan pemiliknya. Selanjutnya, ikut proses perawatanya sebagai berikut,

  1. Tiap-tiap pagi, burung di keluarkan untuk diembunkan.
  2. Jam 06. 30 – 07, 00, burung dimandikan, kemudian dianginkan.
  3. Setelah itu kerjakan penjemuran, dengan durasi seperlunya saja.
  4. Berikanlah pakan bijian berbentuk milet putih atau pakan yang umum dikonsumsi lovebird.
  5. Berikanlah buah-buahan seperti pisang, satu minggu tiga kali.
  6. Berikanlah air gula atau nektar (dari tepung nektar atau nektar cair yang banyak di jual di toko pakan burung), 2 x satu minggu.
  7. Siang sampai sore hari, serindit digantung ditempat teduh sembari dikerjakan pemasteran.
  8. Sore hari, serindit dilewatkan beristirahat.

Lakukan tahapan diatas supaya burung serindit sahabat cepat jinak plus gacor. Bagi sahabat yang belum memilikinya, bisa sekaligus membeli yang ombyokan dimana harganya mulai dari 80.000 sampai 150.000 rrupiah tergantung kualitasnya.

Demikian sedikit pengalaman dari penulis mengenai Cara Mudah Merawat Burung Serindit Supaya Gacor Jinak, semoga bermanfaat.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *