Cara Merawat Burung Kenari Biar Gacor

Advertisement

Cara Merawat burung Kenari Biar Gacor – Salah satu jenis burung ocehan yang banyak dipelihara oleh para pecinta burung adalah burung kenari. Ya, burung kenari memang seringkali kita temui dibeberapa rumah masyarkat kita yang memang sangat suka dengan burung. Ini alasannya karena brung kenari tak akan merepotkan dalam ha perawatan jika dibandingkan dengan burung lain. Selain itu, nutrisi makanan untuk burung satu ini juga tak cukup sulit. Jadi, tak heran jika banyak orang yang memliharanya sebagai peramai rumah saat pagi atau sore hari.

Namun, seepetinya akan sangat kurang jika burung kenari yang kita pelihar ternyata tidak mau mengoceh. Ini yang menjadi kendali bagi banyak para pemelihara burun kenari. Sudah dilakukan banyak cara agar burung kenarinya gacor, namun tetap saja hasilnya nol. Tunggu dulu, apakah anda sudah merawatnya dengan benar? Atau sudahkah anda memberikan nutrisi yang baik untuk si burung? Jika memang masih belum, mungkin inilah yang menjadi penyebab burung tida gacor. Untuk mengatasinya berikut ini kami punya tipsnya untuk anda. Dibawah ini cara merawat burung kenari biar gacor yang perlu anda terapkan.

Cara Merawat Burung Kenari Biar Gacor

Cara Merawat Burung Kenari Biar Gacor

Perawatan harian

Perawatan harian ini sangat penting adna lakukan dengan teratur dan baik. Untuk perawatannya anda bisa memulai meletakkan burung kenari di depan rumah pada jam 7 pagi sampai jam 7:30. Setelah itu baru anda mandikan si burung, baik dengan cara menyemprot atau menggunakan bak mandi jika memang burung sudah bisa mandi sendiri. Setelah itu, anda perlu membersihkan sangkar burung, tempat makan, dan tempat minumnya secara teratur setiap hari. Selanjutnya berikan makanan, minuman, serta ekstra food untuk burung kenari dan menjemurnya didepan rumah antara jam 9 sampai jam 10 pagi. Seelah jam 10, pindah dan hanya angin-anginkan saja burung kenari di teras rumah. Sembari itu, anda bisa melakukan pemasteran burung dengan memanfaatkan bantuan MP3 dari kenari masteran yang berkualitas. Di Jam 15:30 angin-anginkan kembali burung kenari untuk merilakskannya. Kerodonglah kenari jika sudah mulai petang atau sekitar jam 18:00 sore.

Baca ini:   Rahasia Ternak Kenari 100% Berhasil Bibit Bagus

Makanan Burung Kenari

Selain melakukan perawatan secara rutin dan teratur, yang pelu anda perhatikan agar burung cepat gacor adalah dengan memberikan makanan yang berkualitas. Makanan yang berkualitas disini, seperti kroto dan telur puyuh rebus. Berikan saja korot sebanyak 2 kali dalam satu minggunnya, dan berikan juga telur puyuh rebus sebanyak 2 kali dalam seminggu juga. Pemberian ini bisa anda seling-seling agar burung tidak merasa bosan. Anda juga bisa menvariasikannya dengan varian buah dan sayuran segar. Selain itu, berikan juga asinan dan sediakan saja didalam sangkar burung. Tak lupa juga memberikan vitamin dan mineral ke dalam air minum burung agar gacornya lebih cepat.

Penanganan saat sedang drop

Jika memang burung kenari sedang drop, maka berikan saja buah apel selama 4 hari berturut-turut. Selain itu, pemberian kroto juga bisa ditingkatkan menjadi 3 kali dalam seminggu. Untu menanganinya anda juga bisa memandikan burung kenari hanya 2 kali sehari dan lakukan penjemuran 2-3 jam perhari.

Jangan biarkan burung kenari terpapar matahari secara langsung

Cara merawat burung kenari biar gacor selanjutnya adalah dengan menghindarkan burung dari paparan sinar matahari secara langsung. Ini hanya akan membuat burung kepanasan dan alami dehidrasi, bahkan bisa juga menyebabkan kematian.

Melatih burung kenari

Dan cara merawat burung kenari biar gacor yang terakhir adalah dengan rutin melatih burung dengan masteran yang berkualitas. Pilihlah master burung kenari yang berkualitas baik dan dengan irama suara yang bagus.

Baca ini:   Racikan Ampuh Pakan Burung Kenari Agar Cepat dan Rajin Gacor Ngerol

Demikian tadi cara merawat burung kenari biar gacor yang bisa anda terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Tags:
    racikan minuman kenari, minuman burung kenari, bikin kenari gacor ngeplong, minuman untuk kenari biar gacor, pakan kenari supaya buka paruh, cara merawat burung ninin eurih biar cepat gacor, burung kolibri biar gemuk, minuman buat burung kenari, vitamin untuk kenari agar cepat gacor, vitamin burung kenari agar cepat gacor, 
Loading...
Cara Merawat Burung Kenari Biar Gacor | Hamba Muizun | 4.5