Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Merawat Burung Kacer Ngedrop Stamina Dan Mental

Setiap Breeder tentu memiliki cara merawat burung Kacer ngedrop stamina dan mental dengan langkah yang berbeda beda. Namun tentunya tidak bagi para kicau mania yang hanya menyaluran hobinya saja tyang umumnya disebut dengan pemula. Pasalnya tidak semua orang mampu serta mengetahui detail mengenai burung yang satu ini. Kegemarannya akan burung tentu belum tentu mengharukan kicau  mania menjadi penangkar atau Breeder.

Maka dari itu, dikesempatan ini kami ingin berbagi dengan anda para pemula mengenai cara merawat burung Kacer ngedrop stamina dan mental nya. Dengan begitu anda menadapatkn wawasan yang tidak perlu panik disaat burung kesayangan anda mengalami hal tersebut. Dan untuk mempersingkat waktu, langsung saja kita menuju ulasannya berikut.

Cara Merawat Burung Kacer Ngedrop Stamina Dan Mental

Cara Merawat Burung Kacer Ngedrop Stamina Dan Mental
Cara Merawat Burung Kacer Ngedrop Stamina Dan Mental

Istirahatkan – Jika memang burung anda sedang mengalami hal ini akan lebih baik untuk tidak melombakan burung tersebut. Tunggu sampai kondisi burung kembali seperti sediakala.

Pengasingan – Maksud dari pengasingan disini adalah memisahkan dari burung burung yang memiliki karakter sejenis. Dan perlu diingat bukan hanya dengan jenis yang sama melainkan burung yang memiliki karakter agresif seperti cendet, murai batu, nuri atau juga yang lainnya.

Posisi Gantang – dan hal ini pun merupakan hal yang cukup penting, meski memang masih ada kaitannya dengan poin sebelumnya. Simpan atau gantang burung bermasalah di tempat yang lebih sunyi, dalam artian jauh dari keramaian kicauan burung lain. Berikan lantunan nada terapi yang mampu membuatnya lebih tenang.

Baca ini:   Tips Ampuh Jaga Perilaku Burung Kacer Tetap Stabil

Multivitamin – Di kondisi yang seperti saat ini, burung sedang membutuhkan banyak nutrisi penting. Maka dari itu, multivitamin cukup berpengaruh disaat tersebut, berikan sesuai dengan dosis untuk mengembalikan stamina dan mental nya.

Pengembunan – Sedangkan poin ini sebenarnya merupakan perawatan rutin, namun disaat burung mengalami kondisi ini tentu hal ini jangan sampai terlewatkan. Atau dengan kata lain lebih wajib dibandingkan dengan perawatan rutin. Gantang Burung sebelum hingga saat matahari terbit dan biarkan matahari menembus sangkar langsung.

Mandi – Rutinitas ini tentu masih dilakukan seperti biasanya, namun disaat mental dan staminanya ngedrop, anda bisa laukan terapi mandi malam. Hal in cukup terbukti mampu memberikan kesegaran pada burung, namun sesuaikan juga dengan cuaca lingkungan anda.

EF Tambahan – Nutrisi yang diberikan selama ini mungkin kurang, maka tambahkanlah porsi EF dari biasanya, terlebih jangkrik atau ulat.

Dan demikianlah langkah langkah yang bisa anda lakukan, namun ada poin opsional yang bisa anda lakukan lainnya. Seperti mengatur jadwal di sangkar umbaran yang disimpan juga dengan pakan dan minumnya. Hal ini bisa anda lakukan setiap beberapa jam dalam satu hari. Sekian dari kami, semoga cara merawat burung Kacer ngedrop stamina dan mental diatas bisa membantu anda semua. baca juga artikel mengenai harga poksaya terbaru di makasar

Baca ini:   Tips Jitu Supaya Burung Kacer Juara Di Lomba

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *