Cara Merawat Burung Cucak Kurincang Supaya Jinak Gacor

Cara Merawat Burung Cucak Kurincang – Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas secara sederhana mengenai satu jenis burung yang termasuk kutilang, tapi ada juga menyebutnya sebagai jenis cucak ijo, cucak rowo dan jenis cucak lainnya.

Dan kebetulan sekali juga, admin sekarang lagi memelihara cucak kurincang ini, dan ternyata burung ini punya warna cukup menyeramkan. Kepala hitam dan bulu badannya warna hijau tua. Namun semua tertutupi oleh suara uniknya yaitu cep-cep-cep lama-lama sepertinya nanti bisa jadi cepe-cepe hehe.

Cara Merawat Burung Kurincang
Cara Merawat Cucak Burung Kurincang Supaya Jinak Gacor

Bagi sahabat yang ingin mencoba memelihara cucak kurincang, maka perlu ada perawatan khsusu supaya jinak dan gacor? Bagaiman caranya, simak ulasanya berikut ini berdasarkan pengalaman dari admin.

5 Cara Merawat Cucak Kurincang Supaya Gacor

1. Perawatan pertama yaitu diawali dari pagi hari dengan mengangin-anginkan burung kurang lebih 40-60 menit (ingat, mulai jam 06. 00)

2. Dilanjutkan dengan memandikan burung cucak kurincang pada jam 07. 00 wib dengan sempotran yang sudah diisi air umum (suhu kamar mandi) atau lewat cepuk yang telah disediakan di dalam sangkar.

3. Tahap ketiga, jemur di tempat yang cukup memperoleh cahaya matahari pagi yaitu jam 08.00- 10. 00 (bergantung keadaan cuaca).

Tetapi jangan langsung memberinya pakan burung, tunggulah sampai 30 menitan, agar bulunya sedikit lebih kering, serta burung merasa lapar, barulah diberi pakan harian.

Baca ini:   Cara Merawat Burung Murai Batu Supaya Rajin Bunyi

4. Saat memasuki waktu siang hari, cucak kurincang yang sudah berada di sangkar tidak  perlu di kerodong, karena hal itu justru membuat kurang nyaman bahkan stress.

Sebaiknya burung dibiarkan berkicau selama seharian dengan bebas, lantaran setelah mandi pagi harusnya lebih kerap berkicau. Tetapi pengerodongan tetap dibutuhkan apabila sudah masuk waktu tidur malam supaya bisa beristirahat secara penuh.

5. Burung cucak kurincang juga butuh dimaster dengan berbagai suara kicau, terutama saat ingin membuatnya sebagai gacoan di arena kontes burung.

Untuk proses masteran, sahabat bisa menggunakan suara kicau trucukan. Caranya simpel banget, tinggal download mp3 nada trucukan lalu play saat malam hari waktu burung cucak kurincang dikerodong.

Lakukah langkah-langkah Perawatan Burung Cucak Kurincang Agar Gacor dan semoga berhasil. Selamat mencobanya.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *