Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Merawat Burung Ciblek Supaya Cepat Ngebren

Rahasia Supaya Ciblek Cepat Gacor, Burung Ciblek sebetulnya burung yang kurang peminat sewaktu dulu setelah tahun 2011 ada kontesnya kini burung ini menjadi burung primadona dan harganya menjadi naik klas untuk ciblek yang biasa tapi sudah gacor dan ngebren harganya kisaran 250rb-300rb, apalagi kalau burung juara di lapangan. sahabat perlu mengetahui juga burung ciblek ini ada 2 model ada ciblek gunung ada ciblek eurih. yang mahal itu yaitu ciblek kapas, ada juga ciblek yang semi kapas, tapi yang paling dominan dan banyak peminat adalah ciblek kapas dengan body kecil ekor centang serta warna bulu dada putih seperti kapas. burung ini merupakan burung fighter alias burung yang mempertahankan daerah kekuasannya jadi suaranya juga ada suara khas yaitu suara ngebrennya. untuk sahabat yang mau mencoba memelihara burung ini perawatan harainnya juga tidak terlalu sulit, berikut untuk Tips Perawatan Harian Burung Ciblek:

Gambar Burung Cilbek Kapas
Cara Merawat Burung Ciblek Supaya Cepat Ngebren

1. Perawatan harian bisa dengan diawali pemberian jangkrik kecil 3 ekor pagi/sore
2. Ulat (untuk UH sebelum akan diberikan sebaiknya kepala ulat dipotong dahulu, dan makin bagus lagi apabila diberikan UH yang terus berwarna putih/ganti kulit) beberapa 3 ekor p/s
3. Kroto sebaiknya minimum 2 kali 1 minggu atau 3 kali 1 minggu.
4. Voer diberikan voer lembut dan dikombinasi dengan susu bubuk.
5. Penjemuran minimum 2 s/d 3 jam masing-masing hari.
6. Ketika menggantung burung ini usahakan berjauhan dari burung sejenis atau burung predator lainnnya seperti toed/cendet/pentet.
7. Tempel dengan burung betina/burung muda maksimal 2 kali 1 minggu selama – 2 jam, untuk mengasah mentalnya.

Baca ini:   Cara Jitu Mengatasi Burung Ciblek Over Birahi Bagi Pemula

tips diatas sangatlah mudah untuk dilakukan yang sulit itu hanyalah konsisten waktu dan sabar, insaaloh burung ciblek sahabat akan tetap fighter di kandang dan akan bersuara gacor ngebren dengan baik.semoga artikel ini bisa membantu sahabat yang inging merawat burung ciblek. baca juga artikel sebelumnya mengenai Cara setingan Burung Pleci Untuk Kontes.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *