Cara Menjaga Stamina Burung Kacer Agar Selalu Maksimal

Tidak banyak orang mengetahui cara menjaga stamina burung Kacer agar selalu maksimal yang akan kami sampaikan dikesempatan ini. Karena memang hal ini sangat berkenaan dengan watak serta karakter di habitat aslinya. Dengan begitu anda akan menyadari bahwa di habitat aslinya burung burung ini memiliki kebiasaan sehingga staminanya tetap terjaga maksimal.

Maka dari itu, bagi anda pecinta Kacer alangkah baiknya untuk mengetahui seluk beluk dari kehidupan kacer ini. Dengan begitu anda bisa memberikan perawatan secara maksimal untuk burung burung kesayangan anda. Dan tidak berlama lama lagi, langsung saja kita ulas cara menjaga stamina burung Kacer agar selalu maksimal berikut.

Cara Menjaga Stamina Burung Kacer agar Selalu Maksimal

Cara Menjaga Stamina Burung Kacer Agar Selalu Maksimal

Cara Menjaga Stamina Burung Kacer Agar Selalu Maksimal

Hal yang pertama adalah masalah watak dari burung Kacer ini yang merupakan mahkluk teritorial. Dalam artian burung ini akan merasa memiliki teritorial yang tdak boleh dilanggar oleh burung lain. Maka dari itu, jika anda memiliki kacer lebih dari satu (terlebih sama kelamin), sangat disarankan untuk tidak menggantang di area berdekatan. Karena hal tersebut akan merusak mood dan malas untuk berkicau.

Namun berbeda jika anda menggunakan pendekatan dengan burung kacer jantan lain untuk meningkatkan performa. Dimana seringkali Kacer andalan yang didekatkan pada Kacer unthulan yang bermenta kurang baik untuk bisa menikan semangat performing nya.

Baca ini:   Cara Merawat Burung Kacer yang Benar

Sedangkan tips yang kedua adalah masalah pakan, meski memang hal ini meruakan rutinitas namun tidak ada salahnya kami mengingatkan. Bahwa burung umumnya harus diberi pakan yang tepat agar biarhinya konstan namun tidak berlebihan. Dengan begitu Kacer ini akan sering berkicau dengan lantang dan nyaman. Hanya saja pemberiannya pun harus disesuaikan dengan situasinya, karena pakan untuk harian dan akan menjelang lomba ada perbedaan.

Lalu yang ketiga adalah kebersihan akan kutu harus selalu diperhatikan. Pasalnya saat burung terkena infeksi kutu maka secara langsung akan memberikan dampak yang buruk bagi burung ini. Maka dari itu, rutinitas membersihkan sangakr dan juga peralatannya merupakan hal wajib. Ditambah dengan memandikan serta menjemurkan burung Kacer kesayangan anda.

Dan yang terakhir adalah penaturan birahi melalui mandi malam. Hal ini memang cuku unik namun sudah terbukti dibeberapa kalangan pecinta burung Kacer. Pasalny dengan mandi malam, burung kacer bisa mereset atau meurunkan birahi nya dengan sangat signifikan. Maka dari itu bagi pemilik burung yang sering mbagong atau mbalon, mandi malam mampu mengatasinya.

Dan demikianlah informasi yang mungkin saat ini bisa kami sampaikan, namun tentunya tidak akan luput dari kekurangan. Dan mungkin jika memang ada ksealahan yang ahrus akmi perbaiki, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Meski demikian, kami akan berusaha untuk memberikan informasi informasi yang bisa membantu anda. Sekian dari kami, semoga cara menjaga stamina burung Kacer agar selalu maksimal diatas bisa membantu anda semua.baca juga artikel mengenai Harga Burung Anis Di bali

Tags:
    agar kacer cepat gemuk, cara seting kacer jinak, apakah kacer jinak bisa juara?, cara agar kacer cepat gemuk, agar kacer gemuk,