Cara Mengatur Birahi Burung Kacer Siap Dilombakan

Advertisement

Memang cara megatur birahi Burung Kacer siap dilombakan ini melibatkan banyak sekali metode perawatan. Karena memang hal ini harus dipupuk dari perawatan burun itu sendiri. Dengan begitu, birahi dari burng ini bisa tepat pada kondisi maksimal. Pasalnya tidak sedikit orang yang ingin menjadikan burungnya tampil maksimal malah berbalik mengganggu. Yang memang umumnya dikarenakan burung kacer menjadi over birahi.

Maka dari itu takaran aturan yang pas sangat berpengaruh diperawatan, dengan begitu burung pun akan memiliki stamina baik ditambah birahi yang pas. Dan tidak jarang orang yang masih kurang mengetahui akan hal tersebut. Oleh karenanya, bagi anda yang ingin mengetahui beberapa langkah dalam teknik perawatan ini, tidak perlu khawatir lagi. Kali ini kami akan ulas cara mengatur birahi burung Kacer selalu siap dilombakan. Untuk itu, simak ulasan berikut.

Cara Mengatur Birahi Burung Kacer Selalu Siap Dilombakan

Cara Mengatur Birahi Burung Kacer Siap Dilombakan

Cara Mengatur Birahi Burung Kacer Siap Dilombakan

  • Kacer lomba harus diberikan perwatan intensif atau mungkin bisa dbilang lebih fokus dibanding dengan Kacer yang tidak dilombakan.
  • Pakan pun harus sesuai, yang paling diutamakan adalah jangan sering mengganti merk Voer yang diberikan. Umumnya beda merk akan berbeda uga komposisi nutrisi nya. Maka pastikan, Kacer lomba selalu dihadirkan dengan komposisi nutrisi yang sama.
  • Temukan settingan EF yang paling cocok untuk Kacer anda, pasalnya setiap burung memiliki perbedaan dalam kebutuhannya.
  • Jangan terlalu sering ingin mendengar kicauan dengan memancingnya menggunakan audio burung sejenis. Hal ini bisa mengakibatkan birahi burung menjadi tidak stabil.
  • Perlu diingat bahwa Kacer juga merupakan burung Teritorial, maka dari itu, jangan terlalu sering menggantang dengan burung berkarakter sejenis seperti Murai Batu dll. Karena memang dalam alam liar pun mereka selalu sendiri atau cukup bersama dengan pasangannya dalam sebuah teritori.
  • Waktu penjemuran yang tepat sangat membantu untuk menstabilkan birahi. Dan agar mendapat khasiat yang maksimal jemur burung sebelum pukul 10 pagi atau matahari tidak terlalu terik menyengat.
  • Sesekali atau tepatnya seminggu sekali, burung bisa dimasuukan dalam kandang umbaran. Hal ini berfungsi untuk mlatih pernafasan sang burung, selian itu hal ini bisa mengurangi efek Over Birahi. Namun memang hal ini adalah pilihan optional saja, karena tidak sedikti Kacer jawara yang tidak kenal dengan proses umbaran.
  • Mandi malam pun merupakan salah satu terapi untuk bisa menstabilkan birahi, lakukanlah terapi tersebut setidaknya satu kali dalam seminggu.

Dan demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini, namun tentunya masih banyak yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan kehebatan burung kacer tersebut. Hanya memang sangat tidak mungkin jika kita ulas dalam satu ulasan saja. Mungkin lain kali kami akan memberikan sedikit informasi lanjutan mengenai cara mengatur birahi burung kacer selalu siap dilombakan  lainnya yang mungkin bisa menjadi rawatan alternatif, semoga bermanfaat.baca juga artikel mengenai ciri ciri burung Ciblek mengalami Over birahi

Loading...