Penyebab Dan Cara Mengatasi Lovebird Over Birahi

Mengatasi Burung Loverbird Over Birahi, Burung lovebird sahabat sedang over birahi? Tenang dan tidak usah panik, karena penulis akan memberikan solusi yang tepat untuk penanganan yang satu ini.

problem pada setiap burung semuanya hampir sama mulai dari mabung, over birahi dan lainnya. Jadi teknis penangannya pun hampir sama namun yang membedakan adalah asupan makanan dan vitamin pada burung tersebut.

Cara Mengobati Burung Lovebird oever birahi
Penyebab dan Cara Mengatasi Lovebird Over Birahi

sebetulnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi lovebird over birahi yang bertebaran di internet, tapi sahabat perlu hati-hati karena jangan sampai salah menerapkan teknik ini, karena jika salah dikit saja dalam setingan burung maka akibatnya cukup fatal.  makanya sahabat terus berkunjung kesitus kami karena insaaloh situs kami akan mmecahkan problem perburungan untuk sahabat semuanya.

Baca ini:   Cara Merawat Burung Lovebird Harian Supaya Cepet Ngekek

Penyebab Lovebird Over Birahi

Sebelumnya, sahabat sudah tahu belum over birahi itu apa? Yaitu dimana daya seksual burung mudah meningkat atau libido burung diatas batas normal.  Hal itu bisa dari rangsangan tertentu atau faktor makanan yang banyak mengandung protein terlalu tinggi.

Lalu apa yang menjadi penyebab utamanya? Yaitu burung yang dari pakan terlalu tinggi proteinnya dan selalu diberikan konsumsi extra fooding berlebihan terutama kangkung, kwaci dan jagung muda. Jadi burung lovebird berpotensi cepat over birahi.

Cara Mengatasi Lovebird Over Birahi

1. Adapun cara mengatasinya tidalah sulit, sahabat tinggal merubah atau menseting ulang perawatan mulai dari penjemuran, memandikan, dan pemberiaan extra fooding.

2. Untuk penjemuran, usahakan tambah waktunya lebih lama. Sebagai contoh, dari awalnya hanya 1 jam, cobalah untuk menambah porsi penjemuran menjadi 1,5 jam.

3. Kemudian, untuk jadwal memandikan lovebird yang biasanya hanya pagi hari, kini ditambah siang dan sore hari. Tapi ingat harus memperhatikan kondisi cuaca juga saat ingin memandikanya.

4. Berkaitan dengan pemberian EF, baiknya diberikan 1-2 minggu sekali supaya tidak memacu peningkatan over birahi.

5. Terakhir, sebaiknya berikan kandang umbaran yang luas dan nyaman. Diharapkan dengan umbaran tersebut, burung lovebird dapat bergerak leluasa dan cukup bebas.

Semoga adanya informasi Penyebab Dan Cara Mengatasi Lovebird Over Birahi diatas bisa membantu sahabat dalam mencari solusi terbaik khususnya permasalahan burung lovebird. Terima kasih.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *