Cara Melatih Mental Burung Murai Batu Supaya Juara

Tips Melatih mental Murai batu Juara di Kontes, Melatih burung butuh kesabaran dan waktu yang cukup lama alias tidak sesingkat makan cabe langsung pedas.

Apalagi merawat burung yang baru atau jenis anakan piyikan, dimana salah satu burung yang kini menjadi primadona beberapa tahun lalu yakni burung murai batu.

Cara Melatih Mental Murai Batu

Perlu diketahui bahwa burung ini memiliki harga cukup tinggi. Jadi bagi sahabat yang ingin memeliharanya, sebaiknya carilah jenis indukan yang terbaik supaya tidak kecewa nantinya.

Seringkali murai batu dijadikan burung adu suara , karena memiliki suara yang begitu merdu dari burung-burung lainya. Lantas, bagaimana sih cara melatih mental burung murai dengan benar?

Sebenarnya, sahabat hanya membutuhkan beberapa tips dan treatment yang akan penulis bagikan disini berdasarkan pengalaman para jawara kontes burung murai batu.

Baca ini:   Cara Merawat Burung Murai Batu Supaya Rajin Bunyi

Cara Melatih Mental Burung Murai Batu Supaya Juara

1. Berikan suara masteran setiap malam hari dengan suara masteran burung murai batu bernada lembut.

2. Mandikan dan jemur di tempat pemandian khusus untuk burung murai batu.

3. Selalu berikan 2-3 ekor jangkrik secara rutin dan jangan sampai telat supaya hasilnya bisa maksimal.

4. Gedeng burung murai yang dilatih ini dengan murai yang sudah biasa dibawa ke kontes. Tujuanya tidak lain agar  mentalnya tidak mudah ngedrop.

5. Sekali-kali bawa ke tempat latberan-kontes meskipun tidak diikut sertakan dalam perlombaan. Langkah ini sangat bagus untuk melatih mental burung murai batu sehingga tidak gampang kaget ketika mendengar suara-suara burung yang lain.

Itulah tadi tips singkat mengenai Cara Melatih Mental Burung Murai Batu Supaya Juara, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya, terima kasih.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *