Cara Melatih Mental Burung Kolibri Ninja Agar Siap Lomba

Advertisement

Ada beberapa kicau mania pemula yang masih bingung akan cara melatih mental burung Kolibri Ninja agar siap lomba ini. Dan memang hal ini cukup umum, dimana banyak burung Kolibri yang akan ngobra atau diam seribu bahasa saat bertempur di lapangan. Maka dari itu, alangkah baiknya jika anda melatih mentalnya terlebih dahulu sebelum anda membawanya ke tempat pertarungan.

Namun bagaimana cara melatihnya? Tidak perlu khawatir, saat ini kami akan berbagi trik nya dengan anda semua. Dan bagi anda yang membutuhkan tips dan cara melatih mental burung Kolibri Ninja agar siap lomba bisa mengikuti ulasan berikut.

Cara Melatih Mental Burung Kolibri Ninja Agar Siap Lomba

Cara Melatih Mental Burung Kolibri Ninja Agar Siap Lomba

Cara Melatih Mental Burung Kolibri Ninja Agar Siap Lomba Dengan Benar

Pemberian Kroto –  Untuk jenis burung ini sangat membutuhkan pakan tersebut untuk menjaga stamina dan mentalnya. Dan bisa anda perhatikan bahwa burung bermental baik akan menyantap Kroto dengan lahap. Meski memang tidak selalu kroto melainkan pakan yang lain bisa disebutkan lahap jika mental burung baik.

Nutrisi Tambahan – Ada pakan lain yang memiliki kemampuan sebagai penambah nutrisi burung ini. Dan salah satunya adalah Nextar (air madu/gula), karena memang burung ini merupakan salah satu dari banyaknya burung madu.

Penempatan Dengan Burung Sejenis – Alangkah baiknya jika pemeliharaan burung Konin (Kolibri Ninja) ini tidak bersamaan. Pasalnya burung Konin ini membutuhkan masa karantina seminggu sebelum dilombakan. Gunakan audio untuk melatih emosinya, namun jangan putar audio terlalu sering.

Pelatihan Mental – Sedangkan untuk poin ini memang ditujukan pada burung Konin yang belum memiliki pengalaman sam sekali dengan keramaian. Maka dari itu, mental dair burung tersebut harus dilatih. Caranya mudah cukup dengan menempatkan di tempat dengan suasana ramai, terlebih baik lagi jika bisa membawa jalan Konin ke arena lomba. Dengan begitu, Konin akan terbiasa dengan suasana ramai seperti saat perlombaan.

Penempelan Burung Berbeda Kelamin – Istilah penempelan ini adalah mendekatkan burung dengan lawan jenisnya sehari sebelum lomba. Hal ini dipercaya mampu mendongkrak mental dari burung Kolibri Ninja tersebut.

Pengerodongan – Umumnya hal ini dilakukan disaat siang menjelang sore hari. Dengan begitu, Kolibri Ninja bisa beristirahat dimasa tersebut dan tentunya tidak mengeluarkan terlalu banyak energi. Sedangkan untuk sore harinya, Kerodong bisa dibuka dan biarkan burung berkicau bebas. Yang kemudian lakukan pengerodongan juga di malam hari nya.

Mungkin beberapa hal diatas sudah bisa anda lakukan untuk membuat mental burung Kolibri kesayangan anda lebih baik. Namun perlu diingat juga bahwa perawatan rutin tetap harus dilakukan. Terlebih saat pagi hari dimana rutinitas pengembunan harus dilakukan secara teratur. Dan demikianlah cara melatih mental burung Kolibri Ninja agar siap lomba yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.baca juga mengenai supaya kacer maksimal

Advertisement

Tags:
    racikan minuman kolibri ninja, cara menjinakan kolibri ninja liar, vitamin untuk kolibri, melatih mental kolibri ninja, berapa umur kolibri ninja,