Cara Jitu Mengatasi Burung Ciblek Over Birahi Bagi Pemula

Perlu diketahui sebelumnya bahwa cara jitu mengatasi burung Ciblek over birahi bagi pemula ini terbilang umum jika diperhatikan oleh para senior. Pasalnya hal ini terbilang cukup mudah bagi para kicau mania yang sudah terbiasa mengurus burung dalam kesehariannya. Akan tetapi tentunya dengan perkembangan kicau mania yang semakin pesat seperti sekarang ini, tidak sedikit pendatang baru yang membutuhkan wejangan.

Maka dari itu, kami ingin berbagi informasi dengan anda semua yang mungkin disuatu saat akan mengalami hal yang satu ini. Dimana gangguan yang satu ini memang tidak terlelu terlihat seperti burung sakit. Namun jika anda biarkan tentu akan berdampak pada burung kesayangan anda. Maka dari itu, alangah baiknya jika anda mengikuti cara jitu mengatasi burung Ciblek over birahi bagi pemula yang akan kami ulas berikut.

Cara Jitu Mengatasi Burung Ciblek Over Birahi Bagi Pemula

Cara Jitu Mengatasi Burung Ciblek Over Birahi Bagi Pemula

Cara Jitu Mengatasi Burung Ciblek Over Birahi Bagi Pemula

Seperti yang sudah disinggung seelumnya bahwa umumnya hal ini terjadi dikarenakan pakan dengan kadar protein terlelu berlebihan. Oleh kerana itu akan lebih baik jika pakan berprotein tinggi dikurangi atau bahkan berhentikan (akut) sementara. Dan pakan yang memiliki kadar protein tinggi antaralain adalah jangkrik, ulat hongkong, dan beberapa yang lainnya.

Dan langkah selanjutnya adalah merutinkan emandian burung sperti mandi pagi tetap dilakukan ditambah dengan mandi siang hari bahkan mandi sore hari. Yang memang untuk beberapa kicau mania pun memberlakukan mandi malam yang digelar satu hingga dua kali dalam seminggu.

Mentimun merupakan salah satu sayur yang diyakini menurunkan gangguan over birahi pada burung. Maka dari itu cukup disarankan untuk menggantungkan mentimun segar di sangkar burung yang sedang mengalami OB. Atau bisa juga dengan cara memerasnya dan menjadikannya air minum.

Dan yang terakhir adalah menyatukan dengan burung jenis sama namun berbeda kelaminnya. Namun disini anda akan menemukan 2 hal yang mungin terjadi dari melihat sisi betina nya, antara lain:

  • Burung Ciblek betina siap kawin maka over birahi dari burung jantan akan tersalurkan dengan baik.
  • Burung Ciblek betina tidak siap kawin maka betina akan dikejar kejar oleh burung jantan. Namun, dengan begitu burung jantan akan mampu menurunkan tingkat birahinya.

Hanya saja, perlu juga anda ketahui bahwa burung Ciblek mencabuti bulunya sendiri belum tentu berada dalam posisi over birahi. Maka dari itu alangkah baiknya jika melihat kembali ciri ciri burung ciblek OB di ulasan sebelumnya. Dengan begitu anda tidak akan salah dalam menangani masalh burung kesayangan anda.

Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini, semoga cara jitu mengatasi burung Ciblek over birahi bagi pemula ini bisa anda manfaatkan dan membantu tentunya.baca juga artikel mengenai ciri ciri burung Ciblek mengalami Over birahi

Tags:
    mengatasi serindit birahi, serindit over birahi, manfaat timun untuk ciblek, cara menghilangkan birahi burung serindit, cara ngatasi serindit birahi,