4 Cara Ampuh Mengatasi Anis Merah Loncat-loncat

Anis merah merupakan salah satu jenis burung yang memiliki tipe ingin dimengerti. Saking ingin dimengertinya, malah Anda sendiri tidak bisa mendefinisikan perilakunya yang kadang berlebihan. Lalu bagaimana Cara Mengatasi Anis Merah Yang Loncat-Loncat? Hal ini bisa diartikan bahwa si burung ini sedan marah atau galak.

4 Cara Mengatasi Anis Merah Loncat-loncat, sudah pernah dibuktikan oleh para jawara burung anis merah nasional

 

Ada banyak sekali cara mengatasi masalah anis merah, bahkan untuk mengamati burung tersebut yang sedang galak, atau loncat-loncat. Namun dibawah ini cara sederhana yang bisa anda lakukan agar lebih mudah dan maksimal dalam mengamati gerak-geriknya, kenapa kok sampai loncat-loncat tanpa terkontrol.

4 Cara Ampuh Mengatasi Anis Merah Loncat-loncat

1. Memberikan Makan Pakan Yang Bernutrisi

Ini bisa terjadi jika Anda tidak memberikan pakan burung anis merah yang tidak sesuai atau kurang bernutrisi sehingga anis merah milik Anda mempunyai sikap demikian.

2. Melakukan Proses Mandi Malam

Cara keduanya yaitu melakukan terapi agar menenangkan burung Anis Merah yang galak ketika Anda mendekatinya atau burung Anis Merah lainnya. Apalagi ini cukup untuk mengatasi gangguan apapun termasuk sikap burung anis merah yang loncat-loncat.

3. Tidak Memanjakannya

Meskipun begitu, Anda tidak terlalu sering memanjakannya dan memberikan waktu istirahat yang cukup. Biasanya ini terjadi ketika Anda sebagai pecinta burung sangat terobsesi dengan keindahan dan lain-lain.

4. Mengetahui Sikap dan Ciri-Ciri Saat Emosi 

Ini juga penting. Mengenai sikap burung anis merah ini menimbulkan efek samping kepada burung lain atau sekitarnya. Kemudian, kegalakan si burung Anis Merah tidak bisa diremehkan oleh Anda.

Kalau sikapnya masih sama dengan waktu yang lama membuat kegalakan dan sikap loncat-loncatnya menjadi terbiasa dan Anda akan kewalahan selama perawatan burung anis merah tersebut. Nah untuk mengetahui makna daripada loncat-loncatnya burung anis merah, mari simak rangkuman berikut ini.

Baca ini:   Cara Merawat Bakalan Burung Anis Merah Supaya Cepat Gacor dan Dewasa

Makna Burung Anis Merah Loncat-loncat

1. Suka melompat-lompat

Yup, ciri-ciri pertama yang Anda harus perhatikan adalah suka melompat-lompat di dalam kandang sehingga menimbulan stres dan ketidaksukaannya lingkungan sekitar. Anda melihat sikap itu dan membuatnya beradaptasi lingkungan barunya.

2. Selalu galak ketika Anda mendekatinya sembari mengganti air atau pakan

Kegalakan ini bukan hal tidak jarang ditemui oleh pemilik burung anis merah sehingga melakukan perawatannya menjadi susah. Saat mengganti pakan atau airnya, Anda akan mendapatkan burung tersebut lebih ganas dan tidak bisa dibawa ke arena, jalan-jalan bahkan menggantungnya di kandang.

3. Suka mengejar sesama jenis anis merah atau galak

Ciri ketiga ini sangat umum ketika anis merah jantan atau betina ini melihat sesama jenisnya menjadi galak. Mereka akan mengejarnya, mematuk, bahkan melukai burung anis merah lainnya.

Anda bisa melakukan pemisahan kandang agar anis merah galak Anda mulai tenang dan beadaptasi di kandang sendirinya. Kalau Anda terlambat sedikit saja, Anda akan menemukan burung anis merah yang dikelompokkan dengannya banyak luka dsetelah berkelahi.

4. Gampang OB saat melompat dan sejenisnya

Hm, ciri terakhir dari burung anis merah yang tidak Anda ketahui yaitu sangat gampang OB atau over birahi. Over birahi ini selalu ditampakkan burung anis merah Anda ketika mengejar burung lain, benda-benda sekitarnya dengan warna yang jelas dan suka melompat-lompat.

Selain ketiga cara dan empat ciri-iri diatas, Dalam hal ini mengatasi membutuhkan kerja ekstra agar hasil yang didapatkan menjadi maksimal dan membuat merpatinya sudah terbiasa dengan sikap Anda. Makanya lebih baik menegah daripada sikap yang buruk.

Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Anis Merah Loncat-Loncat dengan cara mengatasi sikapnya agar para pembaca yang pecinta memelihara burung bisa mengetahui lebih lanjut dari artikel ini. Mau info lain? See you next my article!

salam kicaumania

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *