Cara Ampuh Ajari Burung Cucak Hijau Agar Mau Ulat Hongkong

Advertisement

Mungkin sebagian dari KM bingung akan cara ampuh ajari burung cucak Hijau agar mau ulat Hongkong ini. Yang memang sering kali menjadi gangguan dalam merawat burung yang satu ini. Dimana memang disatu sisi burung cukup membutuhkan protein yanng tinggi dari pakan jenis ini. Namun disisi lain memang pakan tersebut seringkali tidak dikenal oleh burung tersebut.

Maka dari itu, bagi anda yang mengalami pengalaman yang cukup membingungkan tersebut. Kali ini kami akan mengulas bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut. Yang tentunya dengan cara ampuh ajari burung cucak Hijau agar mau ulat hongkong yang mudah namun jitu. Dan untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Cara Ampuh Ahjari Burung Cucak Hijau Agar Mau Ulat Hongkong

Cara Ampuh Ajari Burung Cucak Hijau Agar Mau Ulat Hongkong

Cara Ampuh Ajari Burung Cucak Hijau Agar Mau Ulat Hongkong

Advertisement

Namun bagi anda yang belum mencoba pemberian pakan jenis ulat hongkong ini, alangkah baiknya untuk mencobanya terlebih dahulu. Dengan cara menaruh beberapa ulat di cepuk pakan nya kemudian amati. Tentunya anda mengamati ketertarikan burung akan pakan tersebut. Jika memang ada dan mulai menyantapnya, tentu langkah selanjutnya akan lebih mudah. Namun jika tidak, anda bisa lakukan cara yang antara lain:

  • Coba dengan tidak memberikan pakan lain selai ulat hongkong, keluarkan semua jenis Voer atau pakan lain dan masukkan beberapa ulat saja. Umumnya, saat lapar burung akan menyantap ulat tersebut secara perlahan.
  • Namun jika hal diatas belum memberikan hasil yang cukup baik, anda bisamelakukan penancapan ulat pada buah. Berikan buah pisang yang sudah ditancapkan beberapa ulat hongkong. Yang tentunya anda matikan terlebih dahulu ulat tersebut.
  • Dan cara terakhir yang memang dirasa cukup ampuh meski harus melalui beberapa langkah adalah melalui tubuh jangkring. Dimana anda harus memotong motong ulat dengan ukuran kecil lalu masukan pada tubuh jangkring. Dengan begitu protein dalam ulat bisa terbawa bersama dengan jangkrik. Namun perhatikan pemberian pakan jangkrik, jangan sampai organ keras jangkrik melukai pencernaan burung.
Baca ini:   Inilah Perawat Cucak Ijo Ketika Mabung Supaya Cepat Tumbuh Bulu

Cara diatas memang sudah cukup terbukti ampuh dan cukup banyak KM yang menggunakannya dan tentunya berhasil. Hanya perlu anda ingat bahwa komposisi ulat hongkong yang terlalu banyak pun mampu memberikan dampak yang kurang baik. Sehingga batasi pemberian protein dari ulat hongkong sesuai dengan kebutuhan burung.

Yang umumnya untuk perawatan rutin cukup dengan 3 ekor ulat di pagi hari saja. Akan tetapi jika memang untuk persiapan lomba, tidak sedikit Kicau Mania yang memberikan lebih dari 10 ekor di H-1 lomba. Hanya saja tentunya harus disesuaikan juga dengan situasi serta kondisinya. Sekian ulasan dari kami, semoga cara ampuh ajari burung Cucak Hijau agar mau ulat hongkong diatas bisa membantu anda.baca juga artikel mengenai Cara Meloloh anak Murai Batu

Advertisement
Tags:
    melatih cucak ijo makan ulat hongkong, ulat untuk cucak ijo, cara melatih burung cucak ijo makan ulat hongkong, cara menangani c ijo tidak mau makan ula, cucak ijo tidak mau makan ulat, cucak ijo tidak mau ulat hongkong, https://caramerawatburung com/cara-ampuh-ajari-burung-cucak-hijau-agar-mau-ulat-hongkong/, lovebird ngeriwik tidak mau ngekek, 
Cara Ampuh Ajari Burung Cucak Hijau Agar Mau Ulat Hongkong | admincmb | 4.5