Terbukti! Cara Agar Jalak Suren Cepat Mompa Dan Gacor

Yap, pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas sedikit tips seputar Cara Agar Jalak Suren Cepat Mompa dan Gacor. Burung jalak suren baru-baru ini sangat populer di kalangan penggemar burung khususnya kicauanya.

Punya karakter unik, mental yang kuat, cepat jinak dan pandai menirukan suara-suara burung lain menjadi ciri khas tersendiri apalagi kalo sudah jadi alis gacor, “cerewetnya” itu minta ampun bahkan gak bisa berhenti. Dan ternyata jalak suren juga punya gaya ketika berkicau salah satunya gaya pompa atau ngegaruda.

Cara Agar Jalak Suren Cepat Mompa Dan Gacor
Terbukti! Cara Agar Jalak Suren Cepat Mompa Dan Gacor

Gaya ini cukup familiar di kalangan penggemar burung yaitu membusungkan dada dengan tubuh tegak sambil mengepakkan sayap (buka tutup setengah) diikuti kicauan lembut khas jalak suren.

Tentunya memiliki jalak suren yang sudah mompa atau ngegaruda memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.  Terlebih jika itu terjadi di arena perlombaan, maka bisa menambah nilai plus bahkan menjadi jawara lomba, atau jika kalian ingin menjual jalak suren yang sudah mampu mompa dan gacor, pasti harganya pun bakal mahal.

Nah, pertanyaanya sekarang, gimana caranya supaya jalak suren bisa mompa dan gacor dalam waktu yang singkat? Jelas jawabanya, perlu pelatihan khusus melalui tips trik berikut ini.

Cara Agar Jalak Suren Cepat Mompa Dan Gacor

1. Mandikan jalak suren seperti biasa setiap pagi dan sore dengan berbagai metode seperti langsung disemprot atau mandi di karamba.

2. Setelah itu, jangan lupa untuk menjemurnya sedikit lebih lama.  Tujuanya supaya jalak suren lebih tahan di bawah sinar matahari yang secara tidak langsung mempengaruhi otot-otot pernafasan untuk ikut mengembang dan menjadi lebih kuat. Ingat! jalak suren yang mompa dan gacor sangat membutuhkan penafasan lebih panjang.

3. Rendengkan jalak suren dengan yang sudah mompa dengan harapan bisa menirukan gaya maupun suaranya.

4. Jangan lupa rutin untuk diumbar. Tujuanya jelas agar menguatkan fisik sekaligus pernafasanya.

5. Beri EF (Extra Fooding) favoritnya yang pada intinya mencukupi nutrisi harian supaya jalak suren tetap dalam kondisi fit. Contohnya, pemberian pisang batu/kepok sebagai buah favoritnya setiap hari plus sebagai pakan mutlak. Kombinasikan pula dengan penambahan voer atau vitamin paling tidak seminggu 2-3 kali.

6. Jika harianya jarang dikrodong, maka cobalah sesekali untuk mengkrodongnya agar mendapat suasana baru (supaya tidak jenuh).

7. Terakhir, maksimalkan proses perawatan jalak suren mulai dari pembersihan kandang hingga masteringnya.

Baca ini:   Jenis Makanan Jalak Suren Supaya Rajin Bunyi dan Sehat

Begitulah teknik Agar Jalak Suren Cepat Mompa dan Gacor. Tidak ada yang tidak mungkin, selama kalian konsisten dan sabar dalam merawatnya pasti akan mendapatkan hasil maksimal. Silahkan di share bila informasi ini berguna bagi orang lain, terima kasih.

Salam,
Kicau Mania
www.caramerawatburung.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *