3 Pilihan Langkah Ampuh Atasi Burung Kacer Mbagong

Advertisement

Dengan 3 pilihan langkah ampuh atasi burung Kacer mbagong seperti yang akan kami hadrikan saat ini tentu membuat anda lebih mudah. Pasalnya anda bisa memilih proses mana yang lebih mudah untuk anda lakukan. Tentunya tidak semua Kicau Mania memiliki kondisi yang sama, baik lahan ataupun iklim. Maka dari itu, kami informasikan ketiganya yang diharapkan bisa membantu anda.

Namun tidak sedikit kicau mania juga yang mengetahui penyebab dari Mbagong tersebut. Yang memang hal tersebut cukup sulit untuk dipetakan melalui sebuah kata kata, karena istilah mbagong tersebut merupakan perilaku burung Kacer yang kurang wajar. Maka dari itu, disimpulkan bahwa umumnya penyebab dari perilaku yang satu ini dikarenakan oleh perawatan yang kurang baik.

Yang memang ada kegemaran yang berbeda dari burung yang satu ini, yakni menyukai untuk mandi pasir. Akan tetapi hal ini harus bukan merupakan penyembuhan, melainkan meminimaliasi saja dan merupakan bagian dari perawatan. Namun jika terlanjur, ada 3 pilihan langkah ampuh atasi burung Kacer mbagong yang mungkin bisa anda ikuti. Untuk anda yang membutuhkannya, langsung saja simak ulasannya berikut.

3 Pilihan Langkah Ampuh Atasi Burung Kacer Mbagong

3 Pilihan Langkah Ampuh Atasi Burung Kacer Mbagong

3 Pilihan Langkah Ampuh Atasi Burung Kacer Mbagong

Pilihan 1 – Menggunakan Terapi Umbaran Plus Plus

Plus Plus disini memiliki arti tersendiri, yang memang tidak hanya diumbar begitu saja setiap harinya. Namun ada beberapa tips yang mungkin harus anda siapkan seperti tenggerannya dibuat sedikit berjauhan. Begitu juga dengan cepuk minum dan makanya agar berada di posisi yang tidak berdekatan. Lakukan terapi ini sepanjang hari dari pagi hingga sore.

Selain itu, perhatikan pemberian pakan EF (extra fooding) perlu diatur ulang. Bahkan ada beberapa Kacer mania yang sengaja memasukkan sang betina ke dalam kandang. Hal ini difungsikan agar jantan mampu menyaurkan birahi nya. Atau opsi lain pada terapi ini adalah memasukkan burung kecil bahan unthulan untuk memunculkan kembali karakter petarungnya.

Pilihan 2 – Memanfaatkan Terapi Mandi Malam

Terapi ini memang disarankan leh banyak sekali senior Kicau Mania, namun seperti yang disinggung sebelumnya bahwa kondisi masing masing burung tentu berbeda. Bagi anda yang memiliki lokasi di dataran tinggi tentu tidak mungkin untuk melakukan terapi ini, yang berkemungkinan membuat burung jatuh sakit.

Lakukanlah terapi ini dengan melihat suhu lingkungan serta cuacanya dan kemudian diiringi oleh masteran dengan mengunakan audio MP3 di volume sedang. Hal Tersebut berfungsi agar burung tidak kaget saat mendengar suara audio tersebut. Pasalny jika terlalu kencang maka sangat besar kemungkinan burung menjadi lebih drop.

Pilihan 3 – Terapi Karantina

Sedangkan utnuk terapi ini bisa dibilangs ebagai pengasingan terlebih dahulu, agar peilakunya bisa kembali ke sediakala tanpa ada gangguan dari mana pun. Hal ini bisa dilakukan dengan menjauhkan dari banyak burung atau menggunakan full kerodong. Namun untuk terapi ini pemberian EF harus ada pengurangan. Meski untuk beberapa Kacermania membiarkan tanpa EF, hanya cukup dengan memberikan Voer dan minum saja.

Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini. Namun perlu kami himba bahwa terapi diatas hanya dilakukan hingga kondisi normal. Dan jika sudah normal tentu perawatan kembali seperti biasanya. Sekian dari kami, yang tentunya berharap kehadiran 3 pilihan langkah ampuh atasi burung Kacer mbagong bisa membuat anda lebih mengerti, semoga bermanfaat. baca juga artikel mengenai supaya burung kenari cepat gacor

Advertisement

Tags:
    ciri ciri merpati balap seperti orang mabuk, Voer topsong Voer topsong, ciri ciri kenari betina mbagong, download burung pentet isian ayam nelor, download suara burung cukakeh mp3,