Tips Untuk Mengetahui Merpati Kolongan Yang Berkualitas

Tuesday, November 22nd, 2016 - Merpati
Advertisement

Sehebat apapun Anda melatih merpati kolongan andalan Anda untuk diikutsertakan dalam perlombaan, jika dia tidak memiliki kualitas diri yang baik, maka usaha bisa berakhir sia-sia. Kemungkinan mendapatkan keberhasilan dalam melatih merpati kolongan yang tidak berkualitas sangat lah minim. Karena itu, banyak penyuka merpati kolongan rela melakukan observasi yang tidak sebentar untuk menemukan merpati kolongan dengan potensi dan kualitas yang sesuai dengan harapannya.

Bahkan, tidak jarang orang-orang ini rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk membeli merpati kolongan berkualitas yang biasanya bermunculan di berbagai perlombaan merpati kolongan. Perlombaan seperti ini memang tidak hanya berperan sebagai arena untuk mengetahui kemampuan dan kualitas merpati kolongan, tapi juga tempat para penghobi merpati kolongan tawar-menawar harga.

Nah, sebelum Anda melakukan observasi seperti yang sudah diilustrasikan, pastikan bahwa Anda mengetahui bagaimana cara membedakan merpati kolongan yang berkualitas dan yang tidak. Simak ulasannya berikut ini.

Advertisment
tips-untuk-mengetahui-merpati-kolongan-yang-berkualitas

Tips Untuk Mengetahui Merpati Kolongan Yang Berkualitas

Teknik Terbang Yang Bagus

Ketika Anda melakukan observasi di sebuah perlombaan merpati kolongan, tentu Anda akan bisa melihat dan menyaksikan secara langsung bagaimana performa merpati kolongan yang menjadi peserta. Nah, kualitas merpati kolongan yang bagus dapat dilihat dari momen ini. Contohnya, merpati kolongan yang berkualitas mampu terbang solo dengan stabil. Selain itu, merpati kolongan yang bagus juga memiliki karakter pemimpin.

Selain itu, perhatikan pula bagaimana caranya turun alias landing. Merpati kolongan yang berkualitas baik mampu mengontrol landingnya dengan baik. Tidak hanya si merpati mampu turun dengan stut yang keras, tapi juga kontrol landing yang baik dan tidak agresif, sehingga kemungkinan dia akan mendarat sempurna lebih besar.

Merpati kolongan yang bisa Anda prioritaskan adalah merpati yang langsung terbang lurus ketika dia dilepaskan dalam arena. Dia juga mempunyai inisiatif untuk mendahului turun. Kalau pun dia didahului turun oleh burung lain, maka dia akan berupaya untuk ikut turun dan menyalip burung yang sudah mendahuluinya.

Tidak Terburu-Buru

Mungkin faktor ini terlihat tidak begitu penting atau bahkan sangat sepele bagi sebagian besar orang, tapi ketahuilah bahwa Anda tidak seharusnya terburu-buru dalam memilih merpati kolongan berkualitas yang akan Anda beli. Inilah bagian dari upaya Anda untuk memperoleh bibit yang bagus. Jika Anda terburu-buru dan gegabah dalam menentukan pilihan, bisa jadi Anda melewatkan merpati dengan kualitas yang jauh lebih bagus dan bisa Anda miliki sebenarnya.

Cobalah untuk bertanya pada orang-orang yang memang memiliki kapasitas untuk menjawab pertanyaan Anda seputar merpati kolongan yang berkualitas. Dapatkan referensi yang akurat selagi Anda menabung dana untuk memiliki merpati kolongan yang terbaik untuk Anda.  jangan lupa baca juga artikel mengenai ciri-ciri jalak suren jantan dan betina

jenis burung labet parblue,landing tidak baik merpati kolong

Advertisement
Tips Untuk Mengetahui Merpati Kolongan Yang Berkualitas | admin | 4.5