Tips Rawatan Burung Cucak Rowo Supaya Rajin Bunyi

Thursday, September 1st, 2016 - Cucak Rowo
Advertisement

Cara Merawat Harian Burung Cucak Rowo/Rawa, burung ini termasuk sejenis dengan model burung Cucak lainnya seperti Cucak Ijo,Cucak Jenggot sejenis burung yang akan dijadikan masteran dirumah dengan burung-burung andalan sahabat.tapi jangan salah sahabat burung ini memiliki suara ngerompel yang sangat bagus sekali. dan burung ini juga harganya lumayan tinggi seperti untuk kalangan atas, untuk yang hasil tangkapan dari hutan saja Burung Cucak Rowo Harganya Sekitar 5Juta, dan untuk anakan yang hasil dari penangkaran sekitar 7juta rupiah, waw harganya selangit bukan.

Sepertinya untuk orang-orang seperti kita tidak sanggup untuk membeli burung yang mahal ini tapi ada sebagian orang yang memaksakan untuk membeli karena demi sebuah hobi,hehe, hobi itu tidak bisa dibeli dengan uang sob.

bagi sahabat yang ingin mencoba merawat burung Cucak Rowo ini bisa dibeli di toko burung khusus dan bisa juga dibeli di penangkaran khusus. untuk sahabat yang belum mengetahui cara perawatan yang tepat untuk burung ini, penulis akan memberikan beberapa tips supaya burung Cucak Rowo Sahabat Gacor ngerompel tidak mudah Stress:

Advertisment
Gambar Burung Cucak Rowo

Tips Rawatan Burung Cucak Rowo Supaya Rajin Bunyi

1. Sehari-hari, waktu cuaca cerah burung dikeluarkan dari rumah seputar jam 6 pagi.
2. Saat matahari sudah terbit, seputar jam 7 burung dimandikan, dapat disemprot ataupun di keramba sesuai sama rutinitas.
3. Sesudah mandi burung di beri makanan : pisang fresh yang dikupas separo 1 buah, jangkrik 5 ekor, lalu burung dijemur hingga bulu-bulu kering serta terlihat burung telah tak didis lagi (didis = membereskan bulu-bulu). lamanya seputar 1-2 jam.
4. Mendekati tengah hari burung di gantung di tempat yang teduh umpamanya diteras atau di bawah pohon, sesudah dijemur baiknya janganlah segera dikerodong atau dimasukkan ke rumah yang gelap. Siang hari biarlah burung tanpa ada dikerodong supaya burung ingin berkicau, terkecuali waktu mabung barulah burung terus dikerodong di siang hari.
5. Sore hari burung kembali dirawat, bersihkan kotorannya, mandikan jika memang perlu saja serta beri jangkrik 5 ekor. Jemur atau diangin-anginkan sebentar, mendekati petang barulah burung dikerodong serta dimasukkan ke rumah.

Setelah kita sudah mengetahui cara perawatan Harian Burung Cucak rowo ini , sahabat tinggal menerapkan secara kontinyu dan konsiten supaya burung sahabat yang tadiknya tidak bunyi jadi rajin bunyi, yang tadinya bunyi akan terus rajin bunyi.

Sahabat Semoga bermanfaat untuk artikel yang penulis tulis ini, mohon maaf apabila banyak kata yang salah, jangan lupa terus berkunjung ke situs caramerawatburung.com ini untuk update info-info burung lainnya seperti

Cara Perawatan Burung Nuri Supaya Sehat Serta Prima

mengatasi lovebird didis,cucak rowo,cucak rowo yg rajin bunyi,lovebird dorong ekor perlu di jemur ?,makan untuk cucak rowo sehari hari

Advertisement
Tips Rawatan Burung Cucak Rowo Supaya Rajin Bunyi | admin | 4.5