Tips Mengatasi Burung Cucak Ijo yang Kemasukan Suara Kedasih/Wiwik

Wednesday, February 15th, 2017 - Cucak Hijau
Advertisement

Mungkin tips mengatasi burung Cucak Ijo yang kemasukan suara Kedasih/Wiwik seringkali menjadi bahan perbincangan di banyak komunitas Kicau Mania. Yang memang bisa dibilang jika suara yang di lontarkan oleh burung kesayangan menjadi suara tersebut tentu akan menyeramkan. Dimana suara burung kedasih atau kicauan Wiwik ini cukup menanamkan stigma berita duka di masyarakat kita.

Meski hanya mitos dan belum terbukti kebenaran nya, seringkali hal ini menjadi suatu yang memberikan sugesti buruk. Yang tentunya sugesti buru tersebutlah yang kerap memberikan dampak buruk sebenarnya. Dan perlu diketahui juga bahwa burung hijau ini memang cukup latah dalam menirukan suara banyak burung. Dan tentunya tidak terkecuali menirukan suara burung yang dikenal menakutkan tersebut.

Sehingga tidak mengherankan jika hal ini menjadi momok yang cukup menakutkan bagi sebagian kicau mania. Terlebih jika burung yang sering kali disimpan di sebuah ruangan dalam rumah dan berkicau di senja hari. Namun tentunya anda tidak perlu kahwatir, karena ada solusi yang mungkin bisa membantu anda untuk mengatasinya.

Advertisement

Dan pada kesempatan ini kami ingin mencoba untuk memberikan sedikit informasi cara mengatasi hal tersebut. Yang tentu saja, bagi anda yang ingin mengetahuinya leih lengkap akan tips mengatasi burung Cicak Ijo yang kemasukan suara burung Kedasih/wiwik ini, bisa simak ulasannya berikut.

Tips Mengatasi Burung Cucak Ijo yang Kemasukan Suara Burung Kedasih/Wiwik

Tips Mengatasi Burung Cucak Ijo yang Kemasukan Suara Kedasih Wiwik

Tips Mengatasi Burung Cucak Ijo yang Kemasukan Suara Kedasih/Wiwik

Bagi anda yang merasa huniannya merupakan tempat singgah burung Kedasih tersebut. Dan sangat tidak menginginkan burung kesayangan anda menirukan suara tersebut, maka disaat terdengar suara burung menakutkan tersebut anda bisa memaster burung anda dengan suara burung lain atau lagu suasana ramai. Hal ini difungsikan untuk menyemukan suara kedasih serta mengalihkan perhatian burung Cucak Ijo anda.

Jika terlanjur, anda bisa melakukan pemasteran ulang dengan menggunakan suara burung lain. Namun disini anda harus memberikan panduan atau masteran dengan suara yang dominan dengan tembakan. Sebagai contoh suara burung Lovebird, Ciblek, atau Cucak Jenggot, Cililin atau yang lainnya. Dan perlu diingat selama remastering atau pemasteran ulang, usahakan burung untuk berada jauh dari burung burung dengan kicauan yang melantun atau mengalun.

Ada hal lain yang memang mungkin bisa dilakukan tanpa harus melakukan 2 poin diatas yakni meberikan teman. Pasalnya, suara Wiwik ini umumnya keluar dari burung Cucak Ijo disaat sendirian bahkan tidak pernah ditemui keluar disaat lomba. Maka dari itu, berikan teman sebagai rekan pelatihannya.

Dengan pemasteran yang membuat kicauan lebih baik serta ditunjang dengan EF yang cukup maka umumnya burung tidak akan mengingat kicauan buruknya. Dan itulah ulasan yang bisa kami hadirkan dikesempatan ini, semoga tips mengatasi burung Cucak Ijo yang kemasukan suara Kedasi/Wiwik diatas bisa membantu. jangan lupa untuk dibaca artikel lainnya yaitu Dp BBM murai Batu Terbaru

cucak ijo kemasukan suara kutilang,menghilangkan suara kutilang pada cucak ijo,suara haur priangan,burung kores siap di gantang,cara menghilangkan suara cungcuing di burung cucak ijo,mp3juice suara burung love bird,suara kacer papua,waptrick suara masteran burung

Advertisement
Tips Mengatasi Burung Cucak Ijo yang Kemasukan Suara Kedasih/Wiwik | admin | 4.5