Tips Membeli Memilih Burung di Pasar Burung Untuk Pemula

Thursday, September 22nd, 2016 - Tips
Advertisement

Tips Memilih Burung di Pasar Burung, bagi sebagian orang yang sudah profesional dibidang jual beli burung untuk membeli burung kepasar burung itu tidak sulit pastinya bisa membedakan mana burung berkualitas baik atau burung yang biasa-biasa saja jadi tidak akan terkecoh maupun tertipu oleh penjual burung.

Tapi coba bagi kita yang baru pemula terus tida tau apa-apa datang ke pasar burung eh tau-taunya dikibulin oleh pembeli katanya burung bagus pas dibawa kerumah burungnya tidak mau bunyi atau dibilang jantan eh malah betina.hehe, makanya sahabat perlu belajar dan teliti dulu sebelum membeli burung di pasar burung.

tenang saja sahabat dibawah ini penulis akan memberikan tips-tips atau langkah-langkah cara membeli burung dipasar burung supaya sahabat tidak terkecoh atau tidak tertipu:

tips-membeli-burung-dipasar-burung

Advertisment

– Cermati burung yang ingin dibeli dengan cara lebih cermat. Terkecuali kerapian serta kebersihan bulunya, yakinkan warna bulu juga mengkilap. Bulu yang bersih serta mengkilap mengisyaratkan satwa ini dalam keadaan sehat.
– Cermati adakah kecatatan dalam badannya. Memanglah, burung cacat juga dapat berkicau dengan baik saat kecacatan tidak berkaitan dengan system pernapasan. Namun dalam beberapa hal spesifik, burung cacat bakal alami kesusahan melakukan aktivitas, daya tempurnya rendah, serta yang seringkali berlangsung yaitu kurang laris di jual kembali.
Bila Anda berkemauan untuk tetaplah memeliharanya, mungkin saja lantaran suaranya dapat jadikan hiburan dirumah, baiknya tanyakan pada pedagang tentang aspek penyebabnya kecacatan itu. Umpamanya pernah terserang penyakit spesifik, alami trauma (sangkar jatuh, terjepit, serta lain-lain
-Jika beli burung dalam kandang ombyokan, yakinkan burung yang dikehendaki tampak lincah, aktif, serta kerap keluarkan bunyi. Janganlah tentukan burung yang tampak jinak atau jinak lalat, terutama yang masihlah bakalan. Sebab burung bakalan hasil tangkapan yang telah jinak/jinak lalat di pastikan tengah dalam keadaan kurang fit atau tak sehat.
– Ketika menginginkan beli burung tetapkan berapakah besar dana yang kita anggarkan
– Memastikan type burung (nama burung) yang bakal kita beli serta cocokkan dengan dana yang kita miliki
– Pastikan type burung kegemaran anda untuk type burung yang disukai sekarang ini yaitu burung cendet
– Cermat sebelumnya beli janganlah terkecoh cuma lantaran warna bulunya saja namun cermati nada yang dapat di hasilkan burung itu (pintar berkicau)
– Berencana dengan masak beli burung untuk di menjadikan peliharaan ataukan beli burung untuk di jual lagi apabila kita beli burung untuk di jual lagi alangkah sebaiknya kita pilih burung yang gampang untuk ditangkarkan untuk sekarang ini type burung yang gampang untuk di tangkarkan di kembangbiakkan yaitu type burung kenari
– Apabila anda menginginkan beli burung namun untuk arena perlombaan sudah pasti anda dapat pilih type burung berkicau
– Tetapkan tempat pasar mana yang jual burung yang tawarkan harga yang murah.

itulah sahabat untuk postingan mengenaiĀ Tips Membeli Memilih Burung di Pasar Burung Untuk Pemula, semoga bisa membantu sahabat yang baru pemula ketika akan membeli burung ke pasar burung. jangan lupa baca juga artikel kemarin yang penulis ulas yaitu Penyebab telur merpati tidak menetas

khasiat puter putih,harga burung kedasih,harga wambi bakalan 2015,gambar ciblek betina,burung wambi,sangkar burung serindit,daftar harga burung wambi,jual beli burung,burung tipe ngerol,manfaat burung puter

Advertisement
Tips Membeli Memilih Burung di Pasar Burung Untuk Pemula | admin | 4.5