Tips Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Gantang

Wednesday, February 1st, 2017 - Cendet
Advertisement

Tips melatih mental burung cendet agar siap gantang ini tentunya akan dibutuhkan bagi apra Kicau Mania yang gemar berkompetisi. Yang memang cukup sering terjadi saat burung di gantang malah kalah mental dan diam seribu bahasa. Maka dari itu, akan lebih baik jika suda disiapkan terlebih dahulu mental yang kuat agar mampu bertahan saat di gantang.

Dengan begitu tentu akan membawakan hasil yang maksimal bahkan bisa memberikan kebanggan tersendiri. Maka dari itu, bagi anda yang memiliki burung yang terbilang sanat aktif ini, dan perlu anda ketahui bahwa Cendet merupakan salah satu burung yang di saat belia nya kerap berperilaku buruk. Terlebih jika sisi perawatan dan pemeliharaannya kurang tepat.

Oleh karenanya, sangat disarankan untuk mengenal lebih banyak akan burung ini dan ketahuilah beberapa tips melatih mental burung cendet agar siap gantang ini. Karena umumnya burung Cendet yang berperilaku lebih tenang akan lebih semakin rajin berkicau. Untuk itu, simak ulasan yang sudah kami siapkan berikut.

Advertisement

Tips Melatih Mental Burung cendet Agar Siap Gantang

Tips Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Gantang

Tips Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Gantang

  • Cobalah untuk menyimpan burung di tempat ramai sekitar 1-2 hari dengan kerodong double. Hal ini difungsikan agar burung terbiasa dengan suasana keramaian namun dalam tahap pengenalan.
  • Jika hal pertama sudah dilakukan dengan baik, buka lapisan kerodong yang kedua agar kerodong lebih transparan. Dan tentunya tahapan ini pun tidak berbeda dengan poin pertama atau bisa dikategorikan sebagai tahap advance.
  • Dan tahap selanjutnya adalah mencoba untuk menjemur selama beberapa hari dengan ktinggian sebahu agar lebih terbiasa dengan keramaian.
  • Yang tentu saja di tahap 3 anda bisa lakukan pemasteran dengan menggunakan suara burung Cendet gacor dengan volume tidak terlalu keras atau setengah saja. Lakukan hal tersebut pada siang hari ditempat yang teduh.
  • Sedangkan untuk sore hari nya, bisa memasangkan suara Gacor lain dengan volue yang lebih keras. Namun ingat cukup beberapa menit saja dan jangan terlalu lama.
  • Lakukan pemasteran selama beberapa hari, namun tentunya jangan lupa dengan perawatan rutinnya. Seperti pengembunan, pakan rutin bernutrisi, EF, dan yang lainnya.

Hanya saja, ada hal yang perlu anda ketahui dan ingat bahwa pelatihan ini tidak ditujukan pada burung Cendet anakan yang masih sangat belia. Hal diatas sangat disarankan untuk burung Cendet yang akan beranjak dewasa. Karena jika dilakukan terlalu dini, burung sangat berkemungkinan mengalami stress, pasalny terlalu di forsir.

Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan yang baik ini. Namun tentunya seperti kata pepatah “Banyak Jalan Menuju Roma”, yang tidak menutup kemungkinan ada trik lain yang bisa anda lakukan selain trik diatas. Akan tetapi, kami tentunya sangat berharap, semoga tips melatih mental burung Cendet agar siap gantang diatas bisa bermanfaat dan juga membantu.  baca juga artikel mengenai Cara Membedakan Pleci jantan dan Betina

tip merawat pentet biar gacor,melatih mental burung sirtu,merawat lovbird,agar lovebird saling bersahutan,agar sirtu cipoh ngotot,burung puter paling keras suaranya,cara melatih mental sirtu,cara merawat murai batu paruh celah agar bunyi keras,lakbetngekek

Advertisement
Tips Melatih Mental Burung Cendet Agar Siap Gantang | admin | 4.5