Tips Atasi Burung Ciblek Yang Berkicau Sesekali

Saturday, February 11th, 2017 - Ciblek
Advertisement

Banyak orang mencari tips atasi burung Ciblek yang berkicau sesekali ini dikarenakan memang sebenarnya burung yang satu ini merupakan burung kicau yang menarik. Hanya memang tentu di beberapa situasi anda bisa saja mengalami hal ini. Terlebih lagi bagi anda yang baru saja terjun ke dunai kicau mania ini, dimana sangat banyak hal yang perlu anda pelajari.

Dan salah satunya adalah kendala yang satu ini, namun tidak perlu khawatir karena anda hidup di era serba teknologi canggih. Dimana seperti saat ini kami akan membagikans edikit informasi yang mungkin sedang anda butuhkan. Yakni tips atasi burung Ciblek yang berkicau sesekali saja dalam kurun waktu tertentu. Untuk itu, simak ulasan yang sudah kami rangkum berikut.

Tips Atasi Burung Ciblek Yang Berkicau Sesekali Saja

Tips Atasi Burung Ciblek Yang Berkicau Sesekali

Tips Atasi Burung Ciblek Yang Berkicau Sesekali

Advertisement

Sebelum kita menuju pokok ulasannya, ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan untuk mengetahui duduk permasalahannya yang antara lain:

  • Perhatikan jenis kelamin burung tersebut, pasalnya burung betina bisa dibilang lebih jarang untuk berkicau atau ngebren istilahnya. Namun memang ada beberapa Ciblek yang mampu meniru suara jantan, hanya mereka tidak nembak atau ngebren seperti yang disinggung sebelumnya.
  • Amati juga kondisi dari burung tersebut, karena memang burung dengan kondisi mabung / pergantian bulu sangat membutuhkan tenaga untuk menumbuhkan bulunya kembali.
  • Dan yang terakhir, jika memang burung tersebut baru saja dibeli maka adaptasikan dulu dengan lingkungan. Namun jika anda membeli burung bakalan tentu hal ini harus anda rawat dengan baik untuk bsia berkicau lebih baik.

Selanjutnya, dimana hal diatas bukan masalah utamanya maka anda harus melakukan beberapa langkah yang mungkin bisa membantu berikut:

Perbanyak Pakan Protein –  EF merupakan nutrisi yang penting untuk stamina dalam perawatan burung. Namun kondisi “perbanyak” disini pun harus mengikuti situasi dan juga kondisi. Yang mana jangan terlalu berlebihan karena EF berlebihan pun aka mengakibatkan OB atau Over Birahi.

Pancing Dengan Betina – Birahi burung pun bisa dipancng dengan menggunakan burung betina. Karena memang sudah dikodratkan bahwa mahkluk yang ada merupakan mahkluk  yang berpasangan. Dengan cara memancing ini umumnya bisa mendorong birahi dan mulai rajin berkicau.

Suplemen Khusus – Dan langkah yang terakhir adalah pemberian suplemen berkandungan khusus untuk burung tersebut. Yang mana memang umumnya burung tersebut membutuhkan kandungan yang tidak berbeda dengan manusia yakni Testosteron. Anda bisa mendapatkannya di toko toko pakan burung didaerah anda, namun perhatikan komposisi penggunaannya.

Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan yang baik dan indah ini. Namun tentunya masih banyak cara yang mungkin bisa anda dapatkan dari berbagai sumber yang sesuai dengan kondisi anda. Kami hanya berharap dengan adanya tips atasi burung Ciblek yang berkicau sesekali tersebut bisa membantu. baca juga artikel mengenai setelan pakan burung murai batu

Advertisement
Tips Atasi Burung Ciblek Yang Berkicau Sesekali | admin | 4.5